Karolin Hadirkan Satelit Sinyal Untuk Desa

oleh -517 views

NGABANG – Bupati Landak Karolin Margret Natasa melakukan terobosan baru dalam meningkatkan kemajuan didesa yakni menghadirkan satelit sinyal di desa dan dikenal dengan nama A Smart Village Concept atau Konsep Desa Pintar.

Hal ini merupakan program prioritas dari bupati landakuntuk membuka keitersolasian didesa melalui jangkauan internet dan berharap desa – desa di kabupaten landak dapat lebih maju dengan keberadaan sinyal satelit.

Launching Sinyal sateli ini dilakukan Bupati Landak dan langsung mencoba video call dengan masyarakat dan perangkat desa di desa sempatung. Selain itu bupati mengharapkan kedepan akan dapat mempermudah koordinasi antara pemerintah kabupaten dan desa, serta memudahkan kinerja perangkat desa melalui IT.

Adapun target yang ingin dicapai dari program Desa Pintar seperti Meningkatkan Layanan Publik yaitu Siaran Langsung acara, perekaman e-KTP, Pengumuman publik, Iklan Layanan Publik, 2 unit komputer pasum, Memberikan hiburan seperti Film, berita, dan iklan, membuka sarana edukasi yakni sekolah online, perpustakaan online dan pendaftaran Pendidikan online, serta sarana komunikasi seperti telefon online, rapat online, dan video call.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *