Thomas Apon Kembali Dilantik Sebagai Ketua DAD Kecamatan Menjalin

oleh -597 views

MENJALIN – Kegiatan Pelantikan Ketua Pengurus DAD (Dewan Adat Dayak) dan perangkat pengurus adat dayak Kecamatan Menjalin Kabupaten Ladak periode 2019 sampai dengan 2024 yang diselenggarakan di rumah adat dayak Kec. Menjalin pada hari senin (07/01).

Bapak Thomas Apon yang kembali terpilih dan dilantik sebagai Ketua Dewan Adat Dayak Kecamatan Menjalin beserta anggota perangkat DAD oleh Ketua DAD Kabupaten Landak yaitu, Bapak Heri Saman, SH, MH.

Dalam kegiatan pelantikan DAD Kec. Menjalin tersebut juga dihadiri oleh Unsur Muspika Kecamatan Menjalin, anggota DPR Kab. Landak yaitu Bapak Oktapius, S.H, M.H dan Bapak Nikodemus, seluruh tokoh adat dan tokoh masyarakat serta seluruh kepala Desa Kecamatan Menjalin.

“Bapak Thomas Apon yang baru saja dilantik sebagai Ketua DAD Kec. Menjalin dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat serta mengajak kepada pihak keamanan yaitu Polsek Menjalin,  seluruh perangkat dan pengurus adat serta tokoh masyarakat untuk dapat bersama-sama membantu melestarikan dan menjaga adat istiadat suku dayak serta adanya koordinasi terkait penegakkan hukum adat di wilayah Kecamatan Menjalin.” tuturnya.

“Ketua DAD Kabupaten Landak juga menyampaikan ucapan selamat atas kembali dilantiknya sebagai Ketua DAD Kecamatan Menjalin yang Ke 4 Kalinya dan kemudian menekankan agar pihak dewan adat terus melakukan kerjasama dan koordinasi dengan stakeholder yang ada di Kecamatan Menjalin seperti pihak Polsek dan Koramil didalam bidang keamanan dan penegakkan hukum yang sering menjadi permasalahan antara hukum positif (Undang-undang negara)  dan hukum negatif (Peraturan Hukum Adat),” tegas Heri Saman.

“Tambahnya saat ini kita akan menghadapi tahapan pemilu serentak 2019 diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilih didalam tahap pencoblosan pilpres dan pileg serta meminta kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan pemilu 2019 tersebut,” imbuhnya.

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi yang tidak dapat berkesempatan hadir dalam kegiatan pelantikan Ketua DAD Kecamatan Menjalin periode 2019-2024 yang diwakili oleh Brigadir Oktavianto dan anggota Polsek Menjalin dalam rangka pengamanan kegiatan tersebut mengucapkan Selamat dan sukses serta permohonan maaf atas ketidakhadiran dikarenakan adanya tugas dan kegiatan yang bersamaan di Polres Landak kepada ketua DAD Kecamatan Menjalin yang kembali dijabat bapak Thomas Apon via Handphone.

Kegiatan pelantikan yang di akhiri dengan pemberian uang sumbangan untuk biaya kegiatan pelantikan yang secara spontan diberikan Bapak Heri Saman, S.H, M.H selaku Ketua DAD Kabupaten Landak sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Landak kepada Bapak Thomas Apon dan kemudian dilanjutkan pembacaan do’a dan makan bersama tersebut berjalan dengan aman dan kondusif hingga pukul 13.00 wib.

Penulis : Oktavianto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *