Kapolsek Hadir Rakor Tingkat Muspika Bahas Situasi Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Banyuke Hulu

oleh

BANYUKE HULU – Bertempat di Aula Kantor Camat Banyuke Hulu, Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu menghadiri rapat koordinasi tingkat Muspika.

Rapat membahas tentang situasi Kamtibmas diwilayah Kecamatan Banyuke Hulu serta upaya preventif dan penanggulangannya apabila terjadi gangguan kamtibmas, Rabu (09/01/2019).

Selain Kapolsek berserta anggota, Hadir juga sejumlah pejabat juga nampak hadir seperti Anggota DPRD Kabupaten Landak Davil IV Martinus Suherman, Camat Banyuke Hulu beserta staf, Danramil Menyuke beserta anggota, Kepala Pukesmas Simpang Tiga, Perwakilan Kepala Sekolah SD,SMP,SMA Se-Kecamatan Banyuke Hulu, Kades Se-Kecamatan Banyuke Hulu, Ketua BP3K Kecamatan Banyuke Hulu, Tokoh Adat Se-Kecamatan Banyuke Hulu
Dan Tokoh Masyarakat Se-Kecamatan Banyuke Hulu jumlah yang hadir sebanyak 40 orang.

Camat Banyuke Hulu Konyis, SH dalam sambutan mensikapi tentang cuaca ekstream akhir-akhir ini, ingatkan masyarakat untuk selalu waspada serta lapor apabila terjadi bencana alam.

Camat Banyuke Hulu juga membahas terkait perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Banyuke Hulu.

TNI/POLRI dalam memasuki tahun politik merupakan aparatur negara selaku keamanan Pemilu 2019 serentak dari tahap pertama sampai tahap akhir, untuk bersikap netral tidak dan terjun dalam dunia politik.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu menyampaikan, berkaitan dengan media sosial masyarakat dihimbau untuk bisa menyikapi secara selektif dan bersikap dewasa.

Jangan sampai dalam pelaksanaan Pemilu nanti timbul perang medsos dan perdampak pada kehidupan nyata sehingga bisa berakibat gesekan antar kubu yang dipilihnya.

Selanjutnya Kapolsek berharap kepada Muspika dan instansi samping agar melaksanakan patroli terpadu dari kampung ke kampung.

Kapolsek juga melakukan pendekatan kepada para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada diwilayah hukum Polsek Menyuke.

“Dengan pendekatan ini yang dilakukan oleh aparat keamanan diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat bekerja sama serta dapat menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga,” ujar IPTU R. Dolok Saribu.

Penulis : Efdi
Editor : One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *