Keren,  Beras Landak Masuk Hypermart

oleh -171 views

NGABANG – Memiliki cakupan wilayah yang cukup luas, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat menjadi salah satu daerah yang memiliki limpahan hasil panen padi yang sangat berlimpah. Tak ayal dari hasil panen yang sangat berlimpah secara jelas telah membuka jalur perekonomian yang menjanjikan bagi para petani jika beras yang dihasilkan dapat terpasarkan dengan baik.

Dengan menggandeng Credit Union (CU) Semarong dan CU Banuri Harapan Kita, Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa, membangun terobosan baru di sektor ekonomi dengan menjajal  pasar modern berbasis swalayan, yang tersebar di seluruh wilayah Kalimamtan Barat.

“Inilah cara kita memasarkan beras lokal kita masuk di pasar modern, kita memiliki hasil panen padi yang sangat berlimpah dan terobosan ini saya rasa dapat menopang meningkatnya sector perekonomian di Kabupaten Landak. Untuk saat ini kita memulai memasarkan beras kita ke Hypermart. Kita semua tahu Hypermat merupakan swalayan terbesar dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di wilayah Kalimantan Barat, semoga ini langkah yang baik untuk para petani yang ada di Kabupaten Landak, “ kata Karolin, Rabu (9/1/19).

Dikatakan Karolin, dengan dibukannya jalur pemasaran melalui Hypermart bukan berarti Pemerintah Kabupaten Landak sudah mendaptakan lampu hijau dan berhasil memasarkan produk lokal ke pasar modern. Namun lebih lanjut Karolin mengatakan, justru kedepan pemerintah daerah harus lebih cerdas dalam membangun sector-sektor pertanian di seluruh wilayah Kabupaten Landak.

“Beras masuk Hypermart berarti kita sudah harus siap dengan suplai yang cukup, yang mana kedepan kita akan membuka lahan tidur menjadi lahan produksi, dan tidak menutup kemungkinan Landak menjadi lumbung padi terbesar di Kalimantan Barat, “ ujar Karolin.

Ditempat yang sama, Regional Buyer Hypermart Kalimantan Barat Andi Ilham Rismunandar menyambut terobosan Bupati Landak dengan memasukan beras lokal Kabupaten Landak ke Hypermart.
“Ini terobosan dari seorang bupati yang sangat cerdas, karena saat ini hanya beliaulah bupati di Kalimantan Barat yang pertama kali mengunjungi dan membangun kerjasama dengan kami. Sejuah ini kami siap melaklukan kerjasama yang baik ini, “ tutur Ilham.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *