Minimalisir Pelanggaran Lalu Lintas di Landak, Polisi Gelar Penyuluhan Keliling

oleh -173 views

NGABANG – Penerangan keliling (Penling) merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Landak  setiap harinya, seperti halnya pada pagi ini Rabu (09/01/2019) pukul 06.30 s/d 07.30 wib.

Anggota Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Landak yang dipimpin Kanit Dikyasa Bripka Diwan Saputra memberikan penerangan keliling  berupa imbauan keselamatan berlalu lintas dijalan melalui pengeras suara (TOA) Kendaraan Dinas Sat lantas Polres Landak, dibeberapa ruas jalan Kota Ngabang.

Dalam kegiatan tersebut Kanit Dikyasa bersama Anggota Dikyasa Bripka Emilianan Mirawati.,SH memberikan himbauan kepada pemakai jalan untuk selalu mentaati rambu-rambu lalu lintas, selalu menggunakan Helm SNI baik sebagai pengemudi maupun yang dibonceng serta menghimbau untuk selalu tertib dalam berlalu lintas.

“Karena apabila kita tertib di jalan maka keselamatan bersama dalam berlalu lintas akan terwujud, ” ujar Diwan.

“Penling merupakan sebuah upaya untuk meminimalisir angka pelanggaran & kecelakaan lalu lintas, jadi kami berupaya semaksimal mungkin untuk menarik simpatik masyarakat agar peduli akan keselamatan diri dan orang diseklilingnya ” ujar Kasat Lantas Polres Landak AKP. Gandi Darma Yudanto, SH,SIK.

Lebih jauh disampaikannya, disamping melakubkan kegiatan Penling sekaligus melakukan kegiatan patroli ke lokasi rawan macet, langgar dan laka, serta penindakan pelanggaran lalu lintas apabila ditemukan pelanggaran yang kasat mata, seperti tidak menggunakan helm dan lain lain, tambahnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara yang melintas, Ahmad warga yang tinggal di Dusun ngkul Ngabang setiap harinya mengantar anak sekolah menyambut baik kegiatan penling yang dilakukan Polantas Polres Landak . “Dengan adanya penling yang disampaikan oleh oihak Polantas setidaknya sudah mengingatkan para pengguna jalan untuk lebih berhati-hati,”imbuhnya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *