Kapolres Landak Pimpin Gotong Royong Bangun Desa Mandiri

oleh -352 views

NABANG – Sebagai bentuk dukungan kebijakan Pemeintah Provinsi bekerja sama dengan TNI dan Polri terhadap konsep pembentukan Desa Mandiri, Jum’at pagi (11/1) telah dilaksanakan gotong royong bersih-bersih lingkungan dan pembersihan drainase di wilayah desa Hilir Kantor dan Desa Hilir Tengah.

Tampak berbaur bersama, Kapolres Landak AKBP. Bowo Gede Imantio beserta pejabat Polres lainya, Kapolsek Ngabang serta personil Polres dan Polsek. Pada kegiatannya Kapolres pimpin langsung Gotong royong. Selain Polri kegiatan juga melibatkan TNI, Kades beserta perangkatnya dan segenap unsur masyarakat desa setempat.

“Kami dari unsur Kepolisian serius intens bersama unsur Pemkab dan TNI akan mendukung terbentuknya desa mandiri, salah satu indikator konsep desa mandiri yaitu kegiatan seperti ini, gotong royong” tutur Kapolres.saat ditemui di Kantor Desa Hilir Kantor.

“Diharapkan semua unsur masyarakat mendukung dan turut terlibat dalam pembentukan desa mandiri karena masyarakat desa juga yang merasakan hasilnya, ” lanjutnya.

Menurut Kapolsek Ngabang Kompol Ida Bagus Gde Sinung bahwa gotong royong jum’at bersih dilaksanakan serentak di Desa Hilir Kantor dan Desa Hilir Tengah karena dua desa inilah kandidat yang diusung untuk menjadi Desa Mandiri.

“Terkait konsep desa mandiri, peran Polsek disini yaitu Polsek sebagai lini terdepan harkamtibmas, ” terang Kapolsek Ngabang.

Penulus : Irwanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *