Kapolsek Mandor Isi Materi Dalam Rapat Pencangan Desa Mandiri di Desa Kayu Ara

oleh

MANDOR – Setelah melaksanakan kegiatan rapat dan pemantaun perencanaan Desa mandiri di Desa Kayu tanam Kecamatan Mandor. Untuk kegiatan berikutnya Kepala Kepolisian Sekto Mandor Iptu Anuar Syarifudin bersama Personilnya melaksanakan rapat dan pemantauan ke Desa Kayu ara, untuk ditinjau wilayahnya, menjadi objek penilayan  Desa mandiri oleh kapoleksek dan Tim penilainya.

Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin menuturkan, kegiatan Desa mandiri merupakan program pemerintah provinsi Kalimantan Barat yang didukung oleh Kepolisian daerah kalimantan barat, Pemerintah Kabupaten Landak, Pemerintah Kecamatan sampai ke tingkat desa.

Selain dari itu, Kapolsek juga menyampaikan materi dalam pembentukan Desa mandiri.
Kepolisian tingkat Sektor sebagai lini terdepan untuk mengemban   pemeliharaan keamanan masyarakat (Harkamtibmas) di lingkungan masyarakat sekitarnya.
Kapolsek juga menyampaikan kriteria Desa mandiri seperti sudah memiliki Kantor desa, sudah memeliki Bundes, sudah memeliki Lkmd, sudah memeliki Pos keamanan lingkungan, Desa tersebut bebas dari kegiatan atau aktivitas ilegal, desa tersebut aman dan banyak lagi yang lainnya.

Kades Kayu ara, Muryadi yani sadikun sangat mendukung kegiatan program Desa mandiri yang di canangkan oleh  pemerintah. Kades Kayu ara berharap semoga Desanya terpilih untuk di jadikan Desa mandiri yang akan mewakili Kecamatan mandor,” ucap Kades Desa ara Bapak Muryadi yani sadikun.

Penulis : Irmanudin
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *