Pangdam Tatap Muka dengan Forkopimda dan Tokoh Masyarakat Ketapang

oleh

KETAPANG – Dalam kunjungan kerja ke sejumlah wilayah di Kabupaten Ketapang, Pangdam XII/Tanjungpura Mayor Jenderal Achmad Supriyadi yang didampingi oleh pejabat Kodam XII/Tpr melaksanakan tatap muka bersama Forkopimda Kabupaten Ketapang di Pendopo Bupati Kabupaten Ketapang, jalan HOS Cokroaminoto, Ketapang, Kalbar (15/1/2019).

Hadir juga Wakil Bupati Kabupaten Kayong Utara, Sekda Kabupaten Ketapang, Asisten dan Staf Ahli Kabupaten Ketapang, Kepala SKPD Kabupaten Ketapang, serta Tokoh Adat, Tokoh Agama,  Tokoh Masyarakat dan Ketua MUI Kab. Ketapang.

Dalam sambutannya Pangdam XII/Tpr mengatakan kedatangannya di Kab. Ketapang karena merespon apa yang diinginkan oleh Bapak Bupati, untuk bekerja sama dalam pembuatan jalan, tiga hari kedepan alat berat di datangkan, dan hari ke lima dari sekarang Insya Allah pekerjaan jalan sudah bisa di mulai, ujar Pangdam.

Dikatakan juga oleh Pangdam XII/Tpr, ada satu hal yang mungkin berbanding terbalik dengan kita, masyarakat kita ingin jalan dan menunggu 73 tahun dari merdeka, belum bisa mau ke Kecamatan dan ke Kota belum ada akses, begitu kita datang Insya Allah dua bulan jalan sudah jadi, merdeka mungkin, yang mungkin belum bisa kita tindak lanjuti adalah listrik,” tegas Pangdam.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII juga menyoroti masih maraknyaki kegiatan illegal loging di wilayah Ketapang, hal tersebut perlu kita lakukan tindakan agar hutan kita tidak rusak dan terjadi pencemaran karena berdampak kepada kita semua, mari kita jaga bersama hutan kita demi masa depan dan anak cucu kita nantinya ,”kata Pangdam

Pangdam XII/Tpr juga menyampaikan, saat ini Kodam XII/Tpr memberikan kesempatan untuk pemuda-pemudi di wilayah pedalaman Ketapang untuk mengikuti seleksi menjadi prajurit TNI AD.

“Di daerah hulu yaitu di desa Batu Lapis, untuk menjadi seorang prajurit tentara adalah mimpi tapi saya dapat dua orang untuk mengikuti seleksi menjadi prajurit,” tukasnya.

Pangdam XII/Tpr berharap agar sinergitas yang sudah terjalin terus ditingkatkan sehingga segala sesuatunya bisa dilaksanakan dengan baik. Saya bangga melihat potensi yang ada di Ketapang, dan terima kasih kepada Bupati Ketapang atas segala sambutannya,” pungkas Pangdam.

Bupati Ketapang Martin Rantan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pangdam XII/Tpr karena bersedia berkunjung ke Kabupaten Katapang. Yang akan memberikan pengarahan kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh Kepala Desa dalam rangka mempersiapkan Desa Mandiri di Kabupaten Ketapang, semoga kesan Bapak Pangdam selama berkunjung di Ketapang berkesan dengan baik, ujar Bupati Ketapang mengakhiri. (PendamXII/Tpr).

Penulis: Pendam XII/Tpr
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *