Hindari Pungli, Bhabinkamtibmas Desa Lintah Betung Sambang Kepada Perangkat Desa

oleh

LINTAH BETUNG – Siapa saja yang hendak melakukan pengurusan surat menyurat di berbagai instansi selalu meminta pengantar dari Desa terlebih dahulu, karena dibuat tidaknya permohonan surat di suatu instansi tergantung pengantar dari Desa, .Rabu (16/01/2019).

Saat melakukan sambang desa di Kantor Desa Lintah Betung Kecamatan Menyuke, Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Bripka Heri menghimbau agar seluruh perangkat desa agar selalu berhati hati dalam melayani masyarakat yg mengurus surat surat, dan agar dipermudah, lebih lebih jangan sampai meminta imbalan.

“ Sebagai seorang pegawai pemerintah, sebaiknya kita itu harus memberi contoh yang baik bagi warga dan tentunya jangan membiasakan warga untuk membayar, dan pengurusan surat apapun agar dipermudah, kalau gratis ya kita bilang gratis, kalau ada ketentuan untuk bayar ya kita beritahu tetapi juga jangan seenaknya.” ujar Bripka Heri.

Selain itu, sebagai seorang pegawai pemerintahan, kita harus menjadi panutan masyarakat, disisi lain kita selalu diawasi oleh masyarakat, tiap kali menyimpang tentunya masyarakat akan melaporkan hal tersebut ke pihak yg berwenang.

Staf Desa Lintah Betung berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas Bripka Heri dan sangat mengapresiasi himbauan tersebut.

Ditempat terpisah Kapolsek Menyuke IPTU R. Dolok Saribu Menegaskan, ”memang telah menjadi tugas dan tanggung jawab Bhabinkamtibmas untuk menjalin kerjasama dengan perangkat desa dan mengingatkan agar tidak menyimpangg dalam melakukan tugas,” ungkap Kapolsek Menyuke.

Penulis : Ewaldus Leo
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *