Relawan Lalu Lintas Dari Generasi Millenial Kabupaten Landak, Bantu Pembuatan Zebra Cross

oleh

NGABANG – Sat lantas Polres Landak,Dishub Kab.Landak, All Biker Landak, Kepsek Sdn 15 Tebedak Ngabang, Saka Bhyangkara dan Warga Setempat yang tergabung dalam Relawan Keselamatan Milenial Road Safety membuat Zebra Cross didepan SDN 15 Tebedak Ngabang.

“Membuat Zebra Crooss sementara ini merupakan Ide dari Kepala Sekolah SDN 15 Tebedak, Kecamatan Ngabang  Noberta S.Pd, berkomunikasi dengan kami Satuan Lalu Lintas, yang ingin didepan sekolahnya dibangun Zebra Cross untuk penyebrangan anak didiknya, ”  ujar Kasat Lantas Polres Landak AKP Gandi Yudanto, SH,SIK.

Menanggapi adanya ide membuat zebra cross, kami berkomunikasi dengan instansi terkait, yaitu Dinas Perhubungan kab. Landak untuk meminta izin apakah bisa dilakukakn pembuatan zebra Cross di depan sekolah SDN 15 Ngabang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Landak, Efendi S.Sos.,MM ditemui di terminal Ngabang menyambut baik dengan Ide membuat zebra cross sementaroleh pihak sekolah.

” Kedepan akan kita laporkan ke dishub provinsi untuk didatakan dalam pembuatan zebra cross yang standar dan kami akan turunkan beberapa anggota dishub untuk membantu tehnis pembuatan ukuran zebra cross, ” kata Efendi.

“Dalam pembuatan zebra cross ini bersamaan dengan Program Kapolri, salah satunya Generasi Milenial Peduli Keselamatan Berlalu Lintas dimana kita bersama Instansi terkait, Dishub Landak , All Biker Landak, Pramuka Saka Bhayangkara, pihak sekolah dan warga sekitar membantu dalam pembuatan zebra cross, mudah2an dengan adanya zebra ini anak anak akan lebih aman, pergi dan pulang sekolah, ” tambah Gandi.

“Kami dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan bapak bapak dan adek adek semua, dalam pembuatan zebra Crosa semoga dengan adanya zebra ini, sebagai media pendidikan, anak anak kami akan menyebrang pergi dan pulang sekolah melewati zebra ini. Semoga
selamat sampai ditujuan, ” kata Noberta.

Penulis : Humas Lantas Polres Landak
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *