Bupati Landak Hadiri Natal – Tahun Baru Bersama Kabupaten Sekadau

oleh

SEKADAU  – Pakomo’an Binua Kanayatn Kabupaten Sekadau “Bapaduliatn Sabaya Diri” adakan natal – tahun baru bersama dan pelantikan kepengurusan di rumah Betang youth Center Jalan Panglima Naga Sekadau, Sabtu (19/1/2019) sore.

Dalam acara natal – tahun bersama ini, misa dipimpin oleh Pastor Hernimus Latu Maing, Pr. Misa diikuti oleh seluruh Pakomo’an Binua Kanayatn se-Kabupaten Sekadau.

Setelah misa, dilanjutkan dengan pelantikan Kepengurusan Pakomo’an Binua Kanayatn Kabupaten Sekadau periode 2019-2024.

Pelantikan pengurus yang baru di kukuhkan oleh ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sekadau, Webertus Welly didampingi Bupati Sekadau Rupinus beserta Ibu, Bupati Landak dr Karolin Margret Natasha, anggota DPRD Provinsi Kalbar Tanto Yakobus dan Krisantus  perwakilan Kapolres Sekadau serta tokoh masyarakat.

Sambutan ketua panitia, Heryanto Gani mengucapkan terimakasih kepada Pastor Paroki, Bupati Sekadau, Bupati Landak, Pastor Paroki dan seluruh masyarakat Pakomo’an Binua Kanayatn Kabupaten Sekadau.

“Terimakasih kepada para donatur yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan natal – tahun baru bersama dan pelantikan kepengurusan baru Pakomo’an Binua Kanayatn Kabupaten Sekadau,” ucapnya.

Sambutan ketua Pakomo’an Binua Kanayatn Kabupaten Sekadau yang baru, Fransisco Wardianus mengucapkan terimakasih kepada Ketua DAD, Bupati Sekadau, Bupati Landak, Kapolres Sekadau, seluruh pengurus dan masyarakat Pakomo’an Binua Kanayatn Kabupaten Sekadau serta kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya kegiatan ini.

“Program Kami sekarang mendata semua masyarakat dayak Kanayatn yang ada di Kabupaten Sekadau. Tahun 2019 ini harus tuntas, supaya suatu saat apabila ada masalah bisa menyamoaikan kepada kami sebagai pengurus kabupaten,” Fransisco Wardianus yang biasa disapa Mejeng.

Selain itu, Mejeng mohon dukungan masyarakat dayak Kanayatn dari 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau. Ia katakan, setiap tahun akan memberikan uang pembinaan kepada pengurus Kecamatan.

“Terimakasih kepada dr Karolin Margret Natasha yang sudah membantu dana pembinaan kepada Pakomo’an Binua Kanayatn Kabupaten Sekadau,” ucapnya.

Mejeng berharap kepada seluruh masyarakat Kanayatn Kabupaten Sekadau, jadilah terang dimana saja berada, kompak dan saling mendukung.

Fransiskus undun, ketua yang lama Pakomo’an Binua Kanayatn Kabupaten Sekadau mengucapkan mohon pamit dan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Pakomo’an Binua Kanayatn Kabupaten Sekadau yang sudah percaya kepadanya selama 3 tahun menkadi ketua.

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerjasama dengan baik dengan Pakomo’an Binua Kanayatn Kabupaten Sekadau. Mohon dukungan juga untuk pengurus yang baru,” imbuhnya.

Selanjutnya sambutan dr Karolin Margret Natasha Bupati Landak mengucapkan selamat kepada para pengurus Pakomo’an binua Kanayatn yang baru dilantik.

“Semoga yang sudah dilantik memiliki semangat baru dan bisa mengayomi semua masyarakat dayak Kanayatn yang ada diperantauan. Selamat bekerja, jangan lupa sebagai pelindung dan pengayom masyarakat Pakomo’an Binua Kanayatn khususnya di Kabupaten Sekadau. Kepada bapak Bupati saya titipkan masyarakat Pakomo’an Binua Kanayatn yang ada di Sekadau kepada bapak,” ucapnya.

Karolin juga berterimakasih kepada pendukung Kado pada Pilgub 2018 lalu dan berterimakasih karna telah menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu.

“Saya pesan dalam memilih pilihlah calon sesuai hati kita jangan sampai kita tidak memilih,” pesannya.

Ketua DAD Kabupaten Sekadau Welbertus Welly menuturkan, bagi pengurus yang baru, selamat menjalankan tugas, semoga kita dapat bekerjasama khususnya semua sub suku yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Terimakasih juga kepada kepengurusan yang lama atas kerjasamanya yang baik dengan kami pihak DAD Kabupaten Sekadau,” ucapnya.

Sambutan Bupati Sekadau Rupinus mengucapkan, atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat natal dan tahun baru kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Pakomo’an Binua Kanayatn Kabupaten Sekadau.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus yang baru, selamat menjalankan tugas. Kepada pengurus yang lama saya juga berterimakasih atas kerjasama yang baik dengan  kami sebagai pemerintah daerah,” ucap Bupati Sekadau.

Bupati Rupinus juga berterimakasih kepada masyarakat Kanayant yang sudah lama tinggal di Kabupaten Sekadau yang sudah banyak memberikan kontribusi dalam semua bidang kepada Kabupaten Sekadau.

“Kepada masyarakat Pakomo’an Binua Kanayatn yang lahir di Sekadau dan yang sudah lama tinggal di Sekadau, jadilah warga Sekadau yang baik,” pesannya.

Berkaitan pemilu, Bupati Sekadau berharap supaya menggunakan hak pilih pada tanggal 17 april memdatang jangan sampai tidak memilih.

“Mari kita sukseskan Pemilu 2019, jaga keamanan ketertiban, gunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya,” ajaknya. (AS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *