Ini Cara Kapolres Landak Promosikan Wisata Riam Angan

oleh -469 views

NGABANG – Riam Angan Tembawang merupakan objek wisata yang banyak menyimpan keindahan berbalut nuansa alam yang masih asri. Pada setiap harinya objek wisata yang menjadi andalan Desa Angan Tembawang Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak  selalu banyak dikunjungi oleh para pelancong baik dari warga sekitar maupun dari daerah lain, bahkan menurut warga setempat beberapa pelancong dari manca negarapun pernah mengunjunginya.

Riam Angan Tembawang, setibanya disana anda akan dimanjakan oleh alam, nuansa yang tenang dan sejuk berpayung teduhnya rimbun pepohonan serta suguhan aliran air bening yang berkelok diatas bebatuan seolah mengajak kita untuk melebur bersama.

Berniat ingin mengeksplore dan mempromosikan potensi wisata alam Riam Angan, siang tadi Sabtu (19/1), Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio beserta rombongan yang melibatkan TNI, Muspika Jelimpo dan perangkat Desa setempat untuk kerja bakti bersama membersihkan sampah yang ada disekitar kawasan wisata.

Didepan para perangkat desa setempat, Bowo juga menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya ke Riam Angan. Dikatakannya bahwa kedatangannya beserta rombongan adalah untuk membantu mempromosikan dan mengangkat kawasan wisata Riam Angan agar lebih dikenal banyak orang karena menurutnya aset desa ini punya nilai jual dan layak dipromisikan.

“melalui foto dan video ini, kami akan bantu mengupload melalui facebook saya dan Humas Polres Landak untuk memperkenalkan agar kawasan wisata Riam Angan Tembawang lebih banyak dikenal orang dan mempunyai nilai jual” cetusnya.

“selain itu kita akan buatkan hashtag agar lebih menarik” tambahnya.

Kepada perangkat desa dia juga menyampaikan bahwa saat akan berangkat dia dan rombongan juga membekali diri dengan membawah kantong plasik besar yang akan digunakan untuk memungut sampah yang ditinggalkan pengunjung disekitar kawasan wisata.

“selain berwisata kami mengajak masyarakat untuk mencintai lingkungan, salah satunya dengan menjaga kebersihan yaitu dengan tidak membuang sampah sembarangan” ujar Bowo.

Menyampaikan keseriusannya Bowo berjanji akan membuatkan rompi yang diperuntukan kepada warga desa yang turut mengelola kawasan wisata.

Penulis : Irwanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *