Cek Kesiapan Pos Kamling, Polsek Ngabang Libatkan TNI

oleh -997 views

NGABANG – Menjaga keamanan lungkungan bukanlah hanya tugas aparatur pemerintahan semata, namun peran serta masyarakat akan menjadi penentu terciptanya situasi Kamtibmas dilingkungan masyarakat itu bertinggal.

Menjadi lini terdepan terkait Harkamtibmas, Kapolsek Ngabang Komisaris Polisi Ida Bagus Gde Sinung dengan memberdayakan peran Bhabinkamtibmas, Babinsa TNI dan personil jaga Polsek Ngabang terjun langsung kelapangan berikan pembinaan dan himbauan kepada masyarakat untuk turut berperan aktif ciptakan situasi lingkungan yang aman dengan cara mengaktifkan kembali Pos Kamling dan perondaan keliling.

Minggu malam (20/1/19),  telah dilakukan pengecekan keaktifan dan kesiapan di beberapa titik Pos Kamling yang berada diwilayah Desa Hilir Kantor dan Desa Hilir Tengah.

“perlu bapak-bapak ketahui, wilayah kita sering terjadi kasus pencurian dan narkoba, namun semenjak adanya pos kamling dan adanya perondaan keliling, angka kasus tersebut menjadi berkurang” ujar Kapolsek berikan penjelasan saat pengecekan pos kamling Dusun Hilir tengah.

Ditempat terpisah Kapolsek Ngabang menerangkankan akan memerintahkan setiap pelaksana piket malam agar aktif memantau maupun mengontrol pos perondaan secara selektif pada jam jam rawan.

“setidaknya dengan kehadiran patroli polisi akan menjadi motivasi kepada petugas ronda, selain itu juga dapat dijadikan ajang untuk saling bertukar informasi, dengan begitu warga akan merasa terayomi” sebutnya.

“Melalui Bhabinkamtibmas, kita akan terus sosialisasikan bagi warga yang belum ada pos kling agar dapat mendirikan pos kamling disetiap RT lingkungan tinggalnya” ungkap Kapolsek.

Penulis : Irwanto
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *