Bupati Landak Anggarkan 8 Milyar Untuk Pertanian

oleh -313 views

MEMPAWAH HULU – Bupati Landak Karolin Margret Natasa menghadiri temu petani dan kelompok tani serta anggota HKTI di Desa Tikalong, Kecamatan Mempawah Hulu, Kabupaten Landak ,bersama Ketua HKTI Kabupaten Landak Heri Saman untuk memberikan bantuan Pemerintah Kabupaten Landak pada program pertanian tahun 2019.

Bupati Landak dalam sambutannya menjelaskan kepada 300 petani yang hadir bahwasanya pertanian bukan merupakan program wajib bagi Pemerintah Kabupaten Landak, namun selaku kepala daerah akan selalu memperhatikan keadaan dan kebutuhan para petani dalam menunjang pertanian di Kabupaten Landak.

“Saya jelaskan kepada bapak dan ibu para petani bahwa urusan pertanian bukan merupakan urusan wajib bagi Pemerintah Kabupaten Landak, namun urusan pertanian merupakan urusan ketahanan pangan yang merupakan tanggung jawab langsung dari Pemerintah Pusat. Tetapi berbekal pengalaman saya yang pernah di DPR RI, saya terus berjuang untuk pertanian di Landak dengan meningkatkan Anggaran Pertanian yang berasal dari Pemerintah Pusat untuk para petani di Kabupaten Landak,” Jelas Bupati Landak.

Lebih lanjut Bupati Landak juga meminta kepada para petani untuk segera membuat kelompok tani yang bertujuan untuk mendapatkan bantuan pertanian dari pemerintah, serta dapat mengikuti aturan yang berlaku.

“Tahun ini saya sudah mengganggarkan Alsintan di Kabupaten Landak sebesar 8 Milyar untuk pembelian hand traktor dan power thresher untuk kemajuan teknologi petani di Kabupaten Landak. Selain itu saya ingatkan para petani untuk dapat mengikuti arahan dari para PPL,” ucap Karolin.

Ketua HKTI Kabupaten Landak Heri Saman mengajak para petani untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Landak dan menjadi petani yang modern.

“Saya memberitahukan bahwa kepengurusan HKTI di Kabupaten Landak sudah ada dan berfungsi untuk membantu para petani di Kabupaten Landak dalam hal kemajuan serta kesejahteraan para petani. Saya berharap para petani turut mendukung semua program pertanian yang ada di Pemerintah Kabupaten Landak,” tutup Heri.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *