Bupati Berharap Perusahaan Berdayakan Masyarakat Setempat

oleh -280 views

MANDOR – Bupati Landak Karolin Margret Natasa meresmikan Pabrik Kelapa Sawit swasta di Desa Selutung, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Landak yakni Ketua DPRD Kabupaten Landak, Kapolres Landak serta Camat Mandor, Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat,  Rabu (23/01/19), pagi.

Dalam sambutannya Bupati Landak menejelaskan tetang pentingnya sebuah perusahaan berada di Kabupaten Landak untuk kemajuan masyarakat landak dalam bidang perekonomian dan kesejahteraan. Untuk itu perlu adanya kerjasama yang baik antara Pihak Perusahaan, Pemerintah dan Masyarakat dalam membangun Kabupaten Landak yang aman dan ramah terhadap investasi.

“Saya ucapkan selamat beraktifitas pabrik kelapa sawit baru ini. Semoga dengan dibuka pabrik kelapa sawit ini semakin memperbesar usaha investasi yang ada di Kabupaten Landak dan ini adalah peluang ekonomi bagi masyarakat sehingga dapat dimanfaatkan secara positif. Saya juga mengajak perusahaan untuk dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan memprioritaskan masyarakat setempat menjadi pekera, sesuai dengan jenjang pendidikan yang mereka miliki, ” ucap Karolin.

Bupati Landak juga menghimbau pihak perusahaan untuk dapat mengikuti peraturan yang berlaku baik dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten seperti masalah perizinan, ketenagakerjaan, dan pembuangan limbah pabriknya.

Selain itu, Bupati Landak mengajak perusahanman untuk ikut serta membangun Kabupaten Landak melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan.

“Saya berpesan kepada perusahaan untuk mengikuti ketentuan dan peraturan yang berlaku baik itu dibidang perizinan dan ketenagakerjaan tolong dipahami dan diikuti serta pembuangan limbah tolong diperhatikan dengan baik dan jangan sampai mencemari lingkungan, jika ada pencemaran lingkungan disekitar perusahaan agar segera melaporkan ke Pemda Landak sehingga bisa dilakukan pembinaan dan tidak mengganggu lingkungan. Untuk Corporate Social Responsibility (CSR) saya harapkan pihak perusahaan dapat menyalurkannya secara benar dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabuputen Landak, ” jelas Bupati Landak.

Kapolres Landak AKBP. Bowo Gede Imantio menghimbau pihak perusahaan dan masyarakat untuk dapat saling bekerjasama dalam menciptakan keamanan dan kerukunan di perusahaan dan sekitarnya, agar menjadi investor yang dapat dicintai masyarakatnya.

“Kehadiran Polisi tidak akan bermusuhan dengan masyarakat tetapi kehadiran kami untuk menjadi pengaman dan pengayom masyarakat sesuai dengan aturan hokum yang ada di Indonesia, jadi tidak ada bahasanya polisi berpihak kepada perusahaan. Kepolisian akan menjadi mediator ketika terjadi permasalahan yang terjadi, sehingga saya berharap perusahaan menjadi investor yang dapat dicintai masyarakat, ” ucap Bowo.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *