Open House Polisi Sahabat Anak

oleh -548 views

NGABANG – Satuan Lalu Lintas Polres Landak melalui Unit Dikyasa, melaksanakan open house polisi sahabat anak, kegiatan ini disosialisasikan oleh Banit Dikyasa Sat Lantas Polres Landak Bripka. Emiliana Mirawati, S.H. kepada murid Paud “YEDIJAH” Desa Amboyo Selatan, orang tua siswa, dan ibu guru Paud “YEDIJAH” Desa Amboyo Selatan, Rabu (23/1/19).

“Kegiatan ini dalam rangka field trip Paud dengan tema Profesi  yang bertujuan untuk memberikan wawasan dan juga pendidikan tentang profesi Polisi guna menghilangkan rasa takut anak – anak terhadap polisi, karena terkadang orang dewasa menakut – nakuti anak dengan menggunkan polisi. Padahal sebenarnya polisi merupakan aparatur negara yang tidak harus di takuti melainkan dijadikan sahabat,” ungkap Banit Dikyasa Sat Lantas Polres Landak Bripka Emiliana Mirawati.

Dalam kegiatan tersebut, Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Landak memberi pengetahuan tentang tertib berlalu lintas dan tugas Kepolisian yaitu melindungi, mengayomi dan  melayani masyarakat. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan murid – murid tentang Kepolisian, mendekatkan murid – mirid kepada polisi, dan murid – murid sedini mungkin mengetahui tertib lalu lintas serta mengetahui tugas – tugas Pak Polisi di tambah juga  menghilangkan adanya rasa takut dari anak – anak terhadap Polisi.

Karena banyak orang dewasa yang menakut – nakuti anak dengan mengembel – embeli dengan kata polisi, sebenarnya  polisi merupakan aparatur negara yang tidak harus ditakuti. Namun karena orang – orang dewasa tesebut membuat kesan anak terhadap polisi menjadi seperti penjahat, dan itu akan tertanam di pola pikir anak tersebut.

Hal tersebut lah yang ingin diubah oleh Kepolisian karena polisi merupakan sahabat anak yang tidak menakutan.

Penulis: MR
Editor: Editor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *