Pomdam XII/Tpr Gelar Razia Gabungan di Pontianak Timur

oleh -223 views

PONTANAK – Polisi Militer Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura bersama dengan BPKPD Provinsi Kalbar, Dirlantas Polda Kalbar, dan Satpol PP menggelar razia gabungan kendaraankendaraan.

Sasaran  razia yakni para pengendara roda dua maupun roda empat , di depan SMU Terpadu, Jalan Tanjung Raya 2, Kelurahan Saigon, Pontianak Timur, Rabu (23/01/2019) pagi tadi.

Dari pantauan dilapangan para pengendara di cek baik kelengkapan kendaraan secara fisik maupun administrasi. Banyak pelanggar didominasi oleh pengendara roda dua dengan tidak menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor, sebagian pelanggaran yang dilakukan dengan tidak membayar atau menunda pajak kendaraan baik roda dua maupun roda empat, hal ini langsung dilakukan penindakan oleh aparat terkait.

Tidak hanya masyarakat sipil, tampak juga para prajurit TNI yang melintas dilakukan pengecekan baik kendaraan  maupun kelengkapan administrasi kendaraan termasuk Kartu Tanda Anggota (KTA) yang diperiksa khusus oleh personel Pomdam XII/Tpr, hal ini untuk mencegah dan mengantisipasi  terjadinya penyalahgunaan atribut militer yang dapat disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin memperoleh keuntungan dengan mengaku sebagai anggota TNI.

Penulis: Pendam XII/Tpr
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *