Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Hadiri Pembinaan Kelompok Tani Desa Kampet

oleh -158 views

KAMPET – Bertempat di Balai Desa Kampet Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak, telah dilaksanakan giat pembinaan Kelompok Tani Se Desa Kampet. Sabtu (26/01/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua BP2K Kecamatan Banyuke Hulu, Kepala Desa Kampet berserta perangkat, Bhabinkamtibmas Desa Kampet Bripka Ewaldus Leo, Kelompok Tani, Linmas dan undangan lainnya berjumlah 60 orang.

Kepala Desa Kampet Mardianus Kaben dalam sambutannya mengatakan maksud dan tujuan dilakadakannya penyuluhan pertanian adalah untuk menambah serta meningkatan kesejahteraan dan pendapatan kepada ibu-ibu kelompok tani Desa Kampet.

Sementara itu, Bripka Ewaldus Leo selaku Bhabinkamtibmas Desa Kampet yang hadir dalam penyuluhan pertanian tersebut mengungkapkan bahwa manfaat yang sangat besar dengan adanya penyuluhan pertanian tersebut untuk, selain menambah wawasan tentang pertanian juga sebagai alternaif lain ada pelatihan dalam pemmembuatan pupuk kompos yang mana selama ini masih menggunakan pupuk berbahan kimia yang didapat dari pasaran.

Selain itu Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Bripka Ewaldus Leo meberihinbauan menjelang Pileg dan Pilpres 2019 yang saat ini sudah memasuki tahap kampanye, diharapkan anggota kelompok tani dan masyarakat lainya untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan warga, pilihan boleh beda tetapi kita tetap saudara.

Adapun sebagai pemberi materi dihadirkan dari Ketua BP2K yaitu Bapak Asni serta anggota PPL Kecamatan Banyuke Hulu, selain penyuluhan tentang penanaman jagung juga praktek pembuatan pupuk kompos.

“Semoha penyuluhan ini amat bermanfaat selain menambah wawasan juga sebagai alternatif lain dalam pembuatan pupuk kompos yang mana tidak memakan biaya yang besar, ” ungkap Bapak Asni.

Penulis : Efdi
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *