Sekda Landak Buka Workshop Merajut Keberagaman Dalam Kebhinekaan

oleh -609 views

NGABANG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Landak Vinsensius yang mewakili Bupati Landak membuka acara workshop Merajut Keberagaman Dalam Kebhinekaan yang diselenggarakan oleh Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Landak berkerjasama dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Senin (28/01/2019).

Acara Pembukaan Workshop dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Landak yang di hadiri oleh Forkopimda Kabupaten Landak, staf ahli Kabupaten Landak, para pimpinan OPD Kabupaten Landak, Organisasi masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, serta mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Landak.

Dalam sambutannya Vinsensius mengatakan bahwa akhir-akhir ini seringkali terdengar Isu-isu konflik yang terjadi atas nama suku, agama, ras atau antar golongan tertentu terutama saat musim politik.

“Perebutan kekuasaan, ketimpangan ekonomi dan beragam masalah sosial kemasyarakatan serta budaya, sedikit banyak berkontribusi munculnya kejadian-kejadian tersebut.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk merajut nilai-nilai kebhinekaan tersebut adalah dengan mengadakan workshop kebangsaan dalam kebhinekaan guna membangun ruang-ruang toleransi dan keberagaman sejak dini,” ucap Sekda Landak.

Lebih lanjut Sekda Landak menjelaskan, workshop kebangsaan dalam kebhinekaan ini membuat kita bisa menghargai kebhinekaan dan  menghargai perbedaan.

“Pentingnya acara ini terutama bagi masyarakat Kabupaten Landak agar paham nilai-nilai keberagaman, kebersamaan dalam menggali nilai-nilai luhur pancasila. Agar kedepan masyarakat benar-benar dapat merajut kebersamaan hidup berdampingan saling  tolong menolong dan menjaga nilai-nilai kebhinekaan demokrasi dan menjaga NKRI,” jelas Vinsensius.

Usai menyampaikan sambutannya Sekda Landak langsung membuka acara workshop Merajut Keberagaman Dalam Kebhinekaan yang materinya akan disampaikan oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan berharap kedepan agenda BPIP yang lain dapat dilaksanakan di Kabupaten Landak lagi.

Penulis: Tim Liputan
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *