Orang Tua Siswa Dihimbau Tidak Membiarkan Anak Gunakan Sepeda Motor

oleh -806 views

MANDOR – Dalam memberikan pelayanan masyarakat khususnya kepada pelajar SMP dan SMA yang melaksanakan aktivitasnya dipagi hari Selasa (29/1) Pukul 06:00.Wib. Personil Kepolisian Sektor Mandor Ajun Inspektur Polisi Satu Tadung bersama Brigadir Polisi Bartolomeus Erbebi melaksanakan tugas pengaturan Lalulintas dijalan raya mandor persisnya di depan simpang SMP Negeri 1 Mandor Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Kegiatan ini dilakukan Aiptu Tadung bersama Brigadir  Bartolomeus Erbebi
adalah untuk memberikan rasa aman nyaman dan tenang kepada masyarakat khususnya pelajar yang beraktivitas menyebrang melintas menuju  sekolahnya masing-masing tutur,” Aiptu Tadung

Selain melakukan penjagaan, pengaturan dan membantu penyeberangan kepada pelajar, Personil Lalulintas Polsek Mandor juga melakukan peneguran kepada pelajar SMP yang menggunakan kendaraan. selain dari pada itu mereka juga melakukan pelanggaran seperti tidak memiliki Sim, tidak menggunakan Helm pada saat berkendara.

Atas kejadian tersebut
Ajun Inspektur Polisi Satu Tadung akan menghubungi pihak sekolah untuk menyampaikan hal tersebut dan juga akan menghubungi orang tua siswa agar  tidak membiarkan anaknya menggunakan sepeda motor, apalagi mereka masih muda dan masih labil belum diperbolehkan untuk mengendarai kendaraan sendiri karena dapat membahayakan diri mereka sendiri.

Personil Kepolisian Sektor Mandor menjelaskan bahwa dilihat dari kasus kecelakaan banyak sekali pelajar yang menjadi korban kecelakaan lalulintas dari luka ringan, luka berat dan sampai meninggal dunia.

“Kami menghimbau
kepada masyarakat mari kita sayangi keluarga kita, jangan biarkan mereka menjadi salah satu korban dari kecelakaan lalu lintas tersebut ,” harapnya.

“Kami juga berharap semoga dengan dilakukan peneguran kepada pelajar SMP yang menggunakan sepeda motor dapat menjadi perhatian kepada siswa lain untuk tidak melakukan hal yang sama,” ucap Aiptu. Tadung.

Penulis : Irmanudin
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *