Anggota Polsek Menyuke Ajak Masyarakat Cegah Paham Radikalisme

oleh -832 views

MENYUKE – Asnggota Polsek Menyuke Bripka Alosius Aloy  beserta Briptu Efdi melaksanakan giat sambang di Desa Mamek, Kecamatan Menyuke pada Selasa (29/01/2019).

Dalam kesempatan sambang Desa itu, Bripka Alosius Aloy tatap muka dengan warga Desa yang sedang santai. Bripka Alosisu Aloy tidak lupa menyampaikan pesan kamtibmas, terutama berkaitan dengan situasi yang saat ini sedang hangat-hangatnya yaitu masalah radikalisme.

Bripka Alosius Aloy dalam menyampaikan pesan kamtibmasnya mengatakan, paham radikalisme sangat berbahaya dan bisa menghancurkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Oleh karena itu, dihimbau agar warga masyarakat selalu menjaga kerukunan dan kesatuan antar umat beragama sehingga situasi kamtibmas tidak terganggu.

Berkaitan dengan hal ini Briptu Efdi juga berpesan kepada warga masyarakat, apabila melihat atau menemukan adanya kelompok-kelompok radikal dan anti pancasila serta orang yang dicurigai agar segera melapor ke perangkat Desa dan Polsek Menyuke.

“Harapan kami agar masyarakat dapat saling membantu dalam pencegahan Paham Radikalisme dan Anti Pancasila, dan agar masyarakat selalu waspada terhadap lingkungan di sekitarnya,” ungkap Briptu Efdi.

Sementara itu Kapolsek Menyuke Iptu R Dolok Saribu mengatakan, untuk menciptakan kondisi yang aman Polisi tidak bisa bekerja sendiri melainkan semua elemen masyarakat harus membantu.

Kemudian ikut berperan serta dalam menjaga kamtibmas yang kondusif di wilkum Polsek Menyuke, dan agar masyarakat tidak terpengaruh dengan adanya penyebaran Paham Radikalisme dan Anti Pancasila.

“Kegiatan tersebut selain bisa menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, juga mempererat jalin silahturahmi antara masyarakat dan Polri,” jelasnya.

Penulis : Efdi
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *