Dampak PETI, Kapolsek Ngabang Datangi Lokasi Tambang

oleh -752 views

NGABANG – Menyikapi laporan yang disampaikan Bhabinkamtibmas tentang adanya pencemaran air akibat dari penambangan illegal yang berada di Desa Kresik Blantian Kecamatan Jelimpo, Kapolsek Ngabang Kompol Ida Bagus Gde Sinung, SH.MH pimpin langsung patroli ke wilayah kegiatan dimaksud, Selasa (29/1).

Dengan melibatkan beberapa personilnya Sinung datangi langsung di lokasi para penambang. Sulitnya medan yang ditempuh mengharuskan patroli gunakan ranmor yang dianggap siap tempur taklukan medan menuju lokasi tambang.

Penambang yang didapati sedang bekerja kemudian dikumpulkan untuk diberikan himbauan serta peringatan agar segera menghentikan aktivitas kejanya.

“jangan hanya memikirkan kepentingan kalian saja, lihat dampaknya…banyak warga mengeluh akibat pencemaran air yang kalian timbulkan” tegas Sinung.

Kepada para penambang Sinung juga menegaskan akan melakukan penindakan tegas bila para penambang mengabaikan peringatannya dan masih beraktivitas.

Diakui oleh Sinung bahwa tidak setiap pekerja di lokasi tambang mendapatkan peringatan, hal ini karena saat didatangi para pekerja langsung kocar kacir tinggalkan lokasi kerja.

 

Penulis : Irwanto

Editor: One

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *