Gelorakan Kembali Semangat Gotong Royong, Kapolres Landak Turun Lapangan

oleh -708 views

NGABANG –  Sekitar seratuan orang yang terdiri dari berbagai unsur baik pemerintahan maupun swasta terlihat berbaur melakukan apel persiapan kerja bakti yang digagas Subsatgas Mandiri Polres Landak dalam rangka mendukung pencapaian program pembentukan desa mandiri dengan mengambil tempat di depan sekretariat yayasan Hati Murni Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang. Selasa (29/1).

 

Apel kesiapan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Landak AKP Shandy ini melibatkan beberapa instansi pemerintahan seperti Polri TNI, Sat Pol PP, Dinas Kebersihan, BPBD Landak, Kantor Kecamatan Ngabang. Selain itu juga turut terlibat dari unsur Yayasan Hati Murni dan BPAS Ngabang serta dari Warga Sekitar Area Kerja Bakti Ngabang.

 

Sebagai Kapolres Landak, AKBP. Bowo Gede Imantio., S.I.K, M.H, sosok pemimpin yang aktif turun kelapangan ini pantau lansung kegiatan kerja bakti sebagai bentuk dukungan dan motivasi kepada yang terlibat pada kegiatan tersebut.

 

Kepada tim rilis dikatakannya bahwa program kerja bakti ini merupakan bentuk implementasi dari program kerja Satgas Nusantara melalui subsatgas Kemitraan dalam upayanya mendukung penguatan pembentukan desa mandiri.

 

Disela kegiatan, Kapolres Landak manfaatkan monent sebelum kerja bakti untuk kumpulkan beberapa tokoh setempat yang hadir, Muspika Ngabang dan Kades Hilir Kantor dan Kades Raja beserta perangkatnya masing-masing untuk shering terkait indikator indikator pencapaian desa mandiri.

 

“Tidak hanya kepada desa yang menuju mandiri saja, program seperti ini juga akan diterapkan kepada desa lainnya sesuai predikat desanya, contohnya seperti desa sangat tertinggal menuju desa tertinggal kemudian menuju desa berkembang, desa maju dan seterusnya” jelas Kapolres.

 

Hal lain yang juga menjadi penyampaian Kapolres yaitu pernyataan kesiapan Polres Landak beserta jajarannya siap berikan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2019 yang sebentar lagi akan bergulir Februari nanti.

 

Dikesempatan yang sama, dalam penyampaiannnya Kapolres selipkan pesan pesan Kamtibmas terkait ajakan  bersama untuk mensukseskan dan menjaga situasi kamtibmas menuju Pemilu 2019  dapat berjalan sejuk, aman dan damai.

 

Penulis : Irwanto

Editor: One

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *