Linmas Desa Parigi Diberikan Pelatihan Oleh Bhabin

oleh -743 views

MEMPAWAH HULU – Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu Brigadir Riswantoro melatih anggota Linmas di Desa Parigi Kecamatan Mempawah Hulu, Selasa (29/1/2019).

Pengamanan di Desa merupakan tugas dari Linmas Desa dibantu Masyarakat, dengan tugas Linmas yang besar guna menciptakan Kamtibmas yang kondusif diwilayahnya maka untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja Linmas maka sangat perlu di berikan bekal yaitu pelatihan.

Babinkamtibmas memberikan pelatihan agar para Linmas ini dapat menjaga kamtibmas di lingkungan Desa dan juga menjadi perpanjangan tangan Polsek.

Sebanyak 7 dari 10 anggota Linmas Desa Sungai laki yang mengikuti latihan dan pembinaan, dalam latihan tersebut di hadiri oleh Kades Parigi dan perangkat Desa Parigi.

Kades Parigi Martinus dalam pengarahannya menyampaikan Selain merupakan jadwal rutin pembinaan linmas yang bertujuan pelaksanaan pelatihan linmas ini untuk kesiapan pengamanan menghadapi pemilu 2019.

“Dengan dilaksanakanya pelatihan dan pembinaan Linmas ini agar Linmas siap dalam pengamanan Pemilu, dan juga untuk menambah kedisiplinan serta tanggab bencana.” ucapnya

Babinkamtibmas Desa Parigi Brigadir Riswantoro saat memberikan pelatihan menyampaikan himbauan kamtibmas kepada seluruh anggota Linmas.

“Linmas berperan dalam pengamanan diDesa, dan agar Linmas selalu aktif dalam tugasnya seperti halnya hadir piket di kantor desa apalagi menjelang pemilu 2019.” Kata Riswantoro

Kapolsek Mempawah Hulu IPDA Zulianto saat dihubungi mengatakan pelatihan Linmas ini sangat penting, untuk meningkatkan kedisiplinan dan kinerja anggota Linmas, agar para Linmas mengetahui tugas dan tanggungjawabnya dalam menjaga kamtibmas di lingkungan Desa.

“Saya perintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Mempawah Hulu agar secara periodik melatih linmas desa, dengan tujuan agar Linmas benar benar memahami tugas dan tanggungjawabnya dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Desanya, ” ujar Kapolsek

 

Penulis : Heru Tan

Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *