Home / Polri

Jumat, 15 Februari 2019 - 09:11 WIB

Kasus Pengancaman, Pengrusakan dan Penganiayaan Selesai Secara Kekeluargaan di Kantor Polisi

MANDOR – Setelah terjadi Pengancaman, pengerusakan dan penganiayaan akhirnya masalah tersebut dilaporkan oleh Saudara Dadang ke Kantor Kepolisian Sektor Mandor

Kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat 1 Februari 2019 di Dusun Mandor Desa Mandor Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Bhabinkamtibmas Kepolisian Polsek Mandor Bripka Dingin Sihaan.,S.H. menyampaikan pada tanggal 14 Februari 2019 Pukul 13:00 Wib kedua belah pihak antara saudara Dadang dengan saudara Irenius berjanji akan bertemu menyelesaikan masalah mereka dengan minta bantuan mediasi  Bhabinkamtibmas Desa Mandor Brigadir Dingin Siahaan.

Kegiatan pertemuan tersebut diadakan diruang Balai Kemitraan Polisi Masyarakat (BKPM) Polsek Mandor. Adapun awal dari permasalahan yang terjadi antara saudara Dadang dengan Saudara Irenius sebagai berikut, Pada hari hari jumat tanggal 01 Februari 2019 jam 01.30 Wib terlapor Irenius tidak puas dengan aliran Listrik yang mengalir kerumahnya. karena tidak puasa dengan aliran listrik kerumah akhirnya aliran listrik tersebut diputus oleh Saudara Irenius sendiri. kemudian Saudara Irenius mendatangi rumah Saudara Dadang dalam pengaruh minuman keras Saudara Irenius lalu melempari dan memukul rumah Saudara Dadang dan kemudian mengancam dengan kata yang tidak enak untuk didengar atas kejadian pengrusakan, pemukulan dan pengancaman akhirnya Saudara Dadang melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Kepolisian Sektor Mandor.

Baca juga  Tingkatkan Patroli di Malam Hari

Sebelum masalah tersebut diproses lebih lanjut oleh Kepolisian Sektor Mandor saudara Dadang dan Saudara Irenius minta kepada Bhabinkamtibmas Desa Mandor Brigadir Dingin Siahaan untuk meyelesaikan masalah mereka setelah dipertemukan diruang Balai Kemitraan Polisi Masyarakat (BKPM) Polsek Mandor akhirnya masalah tersebut mendapat titik temu dan penyelesaian akhirnya mereka membuat suatu kesepakatan dan pernyataan yang berbunyi sebagai berikut
1. Saudara Irenius mengakui perbuatan yang dilakukan adalah salah dan siap untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut.
2. Saudara. Dadang dan Saudara Irenius   akan melaksanakan adat Batikar Bakubu sebagai bentuk penyelesaian permasalahan tersebut.

Baca juga  Anev Mingguan, Kapolsek Minta Anggota Tingkatkan Kinerja

Dalam penyelesaian masalah Pengancaman, pengrusakan dan penganiayaan dihadiri oleh
1. Bhabinkamtibmas Polsek Mandor Bripka Dingin Sihaan.,S.H.
2. Saudara Dadang (Pelapor).
3. Saudara Irenius (Terlapor).
4. Bapak Syaiful Domain (Timanggong Desa Mandor)
5. Bapak. Eron Syamsiar (Keluarga Terlapor).
6. Saudara Yunus (keluarga pengadu).
Permasalahan Pengancaman, pengrusakan dan penganiayaan saudara  Dadang dan Saudara Irenius telah selesai. Bhabinkamtibmas Kepolisian Polsek Mandor Bripka Dingin Sihaan.,S.H. berharap masalah tersebut tidak terjadi dan terulang lagi.

Penulis : Irmanudin
Editor: One

Share :

Baca Juga

Polri

Demi Menjaga Ketahanan Tubuh dan Peduli Sesama, Perwira Polisi ini Lakukan Donor Darah

Polri

Binmas Polsek Ngabang patroli Pos Satpam PTPN XIII Ngabang

Polri

Satlantas Polres Landak Anjangsana Ke Rumah Purnawirawan Polri

Polri

Warga Desa Temiang Sawi Dukung Polsek Ngabang Bina Kamtibmas

Polri

Safiin Kunjung Masyarakat di Desa Kayutanam

Polri

Menjelang Pemilu Kapolsek Sengah Temila Terus Lakukan Patroli Sambang Dan Penggalangan

Polri

Kapolsek Ingatkan Kepada Penjaga Warung Agar Menggunakan Masker Terkait Virus Corona

Polri

Antisipasi Gangguan Listrik Saat SMA UNBK, Kanit Reskrim Koordinasi Kepada Pihak PLN
error: Content is protected !!