Home / Pemda Landak

Senin, 18 Februari 2019 - 10:42 WIB

Akibat Banjir,  Aktivitas Belajar  Sejumlah Sekolah di Ngabang Lumpuh Total

NGABANG – Hujan mengguyur Kota Ngabang sejak dua hari lalu.  Menyebabkan beberapa sekolah harus meliburkan aktivitas belajar dan mengajarnya karena sebagian ruang belajar mereka terendam banjir.

Seperti pantuan media ini,  Senin (18/02/19)  pagi di SMKN 1 Ngabang ada 17 ruang belajar terendam banjir.  Otomatis aktivitas belajar dan mengajar terhenti total.

Air yang berasal dari sungai Landak ini,  pelan tapi pasti sejak mulai Sabtu (16/02/19), telah mulai menenggelamkan ruang belajar SMKN 1 Ngabang.  Yang paling parah adalah ruang praktek ATP dan TKJ.

“Yang paling parah adalah ruang paling belakang sekolah yaitu ruang praktek ATP dan TKJ. Didalam saja air sudah mencapai 1,5 meter. Jika dari tanah juga sekitar 1,5 meter, ” kata Kepala SMKN 1 Ngabang Dominikus Dasit,  kepada media.

Baca juga  Pelajar Semangat, Dapat Sosialisasi Bahaya Narkoba Dari Bupati Landak

Terkait masalah ini,  mantan guru SMAN 1 Ngabang tersebut sudah menyampaikan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Kalbar,  melalui Kasi kurikulum SMK, Kabid SMK dan Kabid GTK, untuk minta ijin anak belajar di rumah  hari Senin dan Selasa.

“Saya berharap dan mohon doa masyarakat mudah-mudahan  air cepat surut agar Kegiatan Belajar Mengajar berjalan seperti biasa,” harap Domi.

Hal yang sama juga dialami SDN 03 Raja Kecamatan Ngabang terletak di Desa Raja.  Halaman sekolah ini sudah tergenanggi air sungai Landak yang meluap.  Sehingga oleh Kepala SDN 03 Ngabang Utin Linda Wati,  dengan terpaksa meliburkan siswanya dari Kegiatan Belajar Mengajarnya.

“Besok (hari ini red), saya mau ke dinas untuk melaporkan masalah ini.  Mohon ijin selama banjir sekolah diliburkan, ” kata Utin kepada media ini.

Baca juga  Bupati Landak Imbau ASN Tidak Tambah Waktu Libur

Ditempat berbeda suasana yang hampir sama dialami SDN 47 Pesayangan Kecamatan Ngabang.  Sejak Minggu (17/02/19), air sudah menggenani sekolah.  Diperkirakan air mencapai 1,5 meter.

“Halaman sekolah tergenang air,  ruang belajar dan kantor ikut tergenang.  namun,  barang-barang sekolah sudah kita amankan ke tempat lebih tinggi, ” kata Kepala SDN 47 Pesayangan Wan Mustadi.

Akibat banjir ini,  seluruh murid diliburkankan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. “Perihal masalah ini sudah dilaporkan ke dinas. Mudah-mudahan airnya cepat surut, ” doa Wan Mustadi.

Penulis: One
Editor: HI

Share :

Baca Juga

Pemda Landak

Besok Atlit Selam Kabupaten Landak  Bertanding

Pemda Landak

Pahauman Pergantian Malam Tahun Baru Bupati Landak

Pemda Landak

Operasi Keselamatan Kapuas 2018 Polres Landak, Kapolres Landak Minta Anggota Bekerja Ekstra

Pemda Landak

Bupati Landak Pimpin Upacara Hari Bela Negara Ke – 71

Pemda Landak

Optimalkan Pelayanan Kepolisian, Kapolsek Menjalin Gelar Anev Kerja

Pemda Landak

Bersama Pihak Terkait, Gubernur Kalbar Tertibkan PETI Mandor

Pemda Landak

Listrik Masuk Desa Engkadu, Bentuk Keseriusan Bupati Landak Dorong PLN

Pemda Landak

Hari Guru Nasional, Bupati Landak : Kita Lanjutkan Perjuangan Guru
error: Content is protected !!