Home / TNI

Sabtu, 23 Februari 2019 - 21:56 WIB

Edukasi Wisata Ajarkan Anak Anak Disiplin

Kubu Raya – Kompi Kavaleri 12/ Macan Dahan Chakti menerima kunjungan dari Gugus Depan IV Simpang Mandong, SDN 11 Selesung, SDN 24 Tuan dan SDN 12 Pandan Sembuat, dari Kec. Tayan Hulu. Yang melaksanakan Wisata Militer dengan mengunjungi satuan Kikav 12/MDC di Jln. Adi Sucipto, Kubu Raya, Kalbar. Sabtu (23/2/19)

Komandan Kompi Kaveleri 12/MDC Kapten Kav Eka Teguh Wijaya, S.ST.Han, S.IP mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk mengenalkan satuan serta mengenalkan dunia militer kepada masyarakat, khususnya kepada anak anak, menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada anak-anak sejak usia dini, sehingga mereka dapat melihat secara langsung kegiatan sehari-hari TNI yang mempunyai tugas utama mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),

Baca juga  Kodim Ketapang Gelar Tactical Floor Game Jelang Pemilu 2019

Selain itu, dijelaskan juga kegiatan di mulai dari pengenalan senjata, atribut satuan, outbound, alutsista dan sesi tanya jawab, makan bersama dan diakhiri foto bersama,” ujar Dankikav 12.

“Kami sangat senang dengan kedatangan kunjungan SD kec. Tayan hulu karena laporan dari Guru disana banyak anak yang putus sekolah. Sehingga kedatangan ke kikav 12/MDC dapat memotivasi anak-anak agar tidak putus sekolah sehingga dapat mendaftarkan diri menjadi TNI,” ujar Dankikav 12.

Wali Kelas SD 11 ibu Rubina mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa cinta tanah air, dan menumbuhkan rasa bangga sebagai anak indonesia serta cinta TNI. “Menambah wawasan dan mendidik kedisiplinan, diharapkan anak anak termotifasi menjadi TNI.

Baca juga  Personel Kodim Singkawang Kawal Distribusi Beras Bantuan di Desa Sungkung 3

Kegiatan dipimpin oleh Kapten Kav Eka Teguh Wijaya, S.ST.Han, S.IP  ini berjalan dengan lancar, walaupun dilaksanakan cukup singkat, namun kesan yang ditimbulkan sangatlah positif serta sangat berkesan bagi siswa siswi.

Penulis: Pendam XII/Tpr

Share :

Baca Juga

TNI

Peringati HJK, Kodam Hibur Masyarakat Pontianak dan Kubu Raya

TNI

Hadiri Gawai Dayak, Babinsa Merakai Pantau Hasil Panen Padi

TNI

Babinsa 1013-12/Tanah Siang, Ajak Warga Cegah Karhutla

TNI

Petarung Tanjungpura Optimis hadapi Kejurnas Piala Kasad

TNI

Aksi Heroik Babinsa 10/BR Gagalkan Pencurian Sepeda Motor

TNI

Kodam XII/Tpr Terima Bantuan Alkes dari Panglima TNI

TNI

Koramil Sungai Raya Tuntas 100% Kawal Distribusi Beras

TNI

Aslog Kasdam XII/Tpr Hadiri Syukuran Peringati HUT FKPPI Ke-40
error: Content is protected !!