Cek Situasi Kamtibmas, Kapolsek Meranti Sambangi Warga Dusun Sage

oleh

Meranti,  Dalam rangka mengetahui situasi dan kondisi kamtibmas di wilayah hukumnya secara langsung, Kapolsek Meranti Ipda Asep Tabroni melaksanakan sambang desa ke dusun Sage desa Ampadi Kecamatan Meranti, Jumat ( 15/3).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek di dampingi oleh Bhabinkamtibmas desa Ampadi Brigpol Sutrisno. Kapolsek berkomunikasi langsung dengan warga yang ditemuinya untuk mengecek sejauh mana perasaan aman dan tentram yang dirasakan oleh masyarakat terutama menjelang Pemilu 2019.

Saat ditemui oleh Kapolsek dan anggotanya masyarakat merasa senang dan merespon baik karena mereka dapat langsung menyampaikan permasalahan – permasalahan yang dialami dan terjadi dilingkunganya dan dapat langsung dijawab oleh Kapolsek.

Seperti Bapak Martinus salah satu tokoh masyarakat dusun Sage menyampaikan, ” Kami sangat senang Kapolsek mau datang ke dusun kami dan berkomunikasi dengan masyarakat, sehingga kami dapat langsung menyampaikan permasalahan – permasalahan yang ada di dusun kami tanpa harus jauh – jauh datang ke Polsek dengan kondisi jalan yang rusak berat, kami merasa terbantu.”

Selanjutnya Kapolsek menyampaikan bahwa kegiatan sambang tersebut wajib dilaksanakan oleh setiap pimpinan supaya mengetahui langsung situasi dan kondisi dimasyarakat jadi tidak hanya menerima laporan dari anggota dibalik meja saja.
” Saya wajib turun ke desa bahkan ke dusun – dusun yang ada di wilayah hukum Polsek Meranti untuk mengetahui langsung situasi dan kondisi yang sebenarnya terjadi di masyarakat.” Ungkap Asep. ” Dan ini akan  terus saya lakukan secara berkesimbungan selama saya bertugas di Polsek Meranti.” Pungkasnya.

Penulis : Warant.C.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *