Kapolsek Ngabang Tatap Muka : Media Efektif Jalin Komunikasi Dan Serap Informasi

oleh -397 views

N. gabang, Dalam upaya menjaga situasi dan kondisi Kamtibmas agar tetap kondusif menjelang Pilpres dan Pileg 2019 diwilayah hukum Polsek Ngabang, yang membawahi 2 Kecamatan yakni Ngabang dan Jelimpo Kamis (14/3/19) telah dilaksanakan  kegiatan “Tatap Muka” dengan masyarakat di Desa Sekais Kecamatan Jelimpo.

Kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Sekais dihadiri oleh Camat Jelimpo L.Toto Martono.S.Sos beserta staf, Danramil Ngabang. Kepala Desa Sekais beserta perangkatnya, Tokoh masyrakat, tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan LSM.

Menurut Kapolsek Ngabang Kompol I.B.G.Sinung bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai media komunikasi yang sederhana untuk dapat menyerap berbagai informasi yang terjadi maupun beredar di wilayah pedesaan menjelang Pemilu 2019.

Dikatakannya juga bahwa sarana ini merupakan cara efektif menyampaikan  berbagai informasi dan imbauan sebagai upaya menetralisir, meredam adanya gejolak yang dapat mengganggu ataupun membuat situasi  menjadi tidak kondusif.

Pada awal kesempatannya Sinung memaparkan singkat gambaran situasi Kamtibmas wilayah Ngabang dan Jelimpo tahun 2019. Selain itu dia juga menyinggung terkait pelanggaran hukum dan sanksi pidananya.

“kami dari Kepolisian membuka diri, silahkan sampaikan informasi atau saran terkait situasi ataupun kondisi di desa ini, mumpung saat ini kita duduk bersama” tutur Sinung

Usai sesi tanya jawab, Camat Jelimpo L.Toto berharap dengan kegiatan seperti ini dapat menambah wawasan dan pola pikir warga. Toto juga meminta agar Kapolsek Ngabang membuat kegiatan Tatap Muka seperti ini dapat dilaksanakan di Desa lainya untuk wilayah Jelimpo.

Penulis : Irwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *