Polsek Menjalin Lakukan Pembinaan Saka Bhayangkara

oleh -35 views

Menjakin,  Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara adalah Adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan pengetahuan, kemampuan, Keterampilan dan Pengalaman para Pramuka dalam berbagai bidang kejuruan serta memotipasi mereka untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupannya dan pengabdiannya pada Masyarakat Bangsa dan Negara sesuai aspirasi pemuda Indonesia dan tuntutan perkembangan pembangunan dalam rangka peningkatan pertahanan Nasional.

Pembinaan yang dilakukan kepada 35 (tiga puluh lima) orang pelajar yang ikut dalam kegiatan ekstrakuliler oraganisasi Saka Bhayangkara yang di bentuk oleh pihak Polsek Menjalin pada tahun 2019 dibawah bimbingan Bripda Petrus Bayu di ruang BKPM Polsek Menjalin, Rabu sore (13/03).

“Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi menerangkan pembentukan oragnisasi Saka Bhayangkara oleh pihak Polsek Menjalin sebagai wujud kepedulian pihak kepolisian kepada para pelajar yang merupakan salah satu pemimpin penerus bangsa yang harus kita bimbing dan berikan pembinaan agar menjadi orang-orang yang berguna bagi nusa dan bangsa.” terang Teguh.

Dalam kegiatan perdana ini kita awali dengan perkenalan latar belakang organisasi dan perkenalan diri masing-masing para pramuka tingkat penegak dan pendega yang hadir yang berlangsung sejak pukul 15.00 wib sampai dengan 17.00 wib.

“Kapolsek Menjalin berharap dengan terbentuknya organisasi saka bhayangkara ini dapat berjalan dengan baik dan terus menerus serta memberikan dampak positif bagi masyarakat dan anggota saka bhayangkara dalam mengaplikasikan visi dan misi organisasi. Saka bhayangkara tersebut” pungkas Iptu Teguh

Penulis : Oktavianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *