Tegur Pelajar Tanpa Helm

oleh

Mandor, Dalam pelaksanaan strong point yang dilakukan oleh personil Polsek Mandor pada jum’at pagi (15/3) didepan pintu masuk SMP dan SMU N 1 Mandor desa Mandor Kecamatan Mandor Kabupaten Landak.

Petugas Kepolisian dari sektor Mandor menemukan berberapa pelajar yang tidak menggunakan helm saat berkendara.

“Saya memberhentikan pelajar dan memberikan teguran serta memberikan himbuan pada para pelajar yang kedapatan tidak menggunakan helm,”ujar Aiptu Tadung petugas dari Polsek Mandor yang melaksanakan strong point.

Dirinya berpesan agar para orang tua harus selalu memperhatikan dan mengarahkan anaknya agar selalu mematuhi serta mentaati aturan lalu lintas.

“Saya harap para orang tua perhatikan keselamatan anak, mana yang sudah layak maupun tidak seharusnya menggunakan kendaraan untuk kesekolah,” pintanya.

Ditempat berbeda Kapolsek Mandor IPTU Anuar Syarifudin mengatakan akan menindak tegas apabila masih ada pelajar yang menggunakan kendaraan tanpa dilengkapi dengan alat keselamatan diri seperti helm.

“Kedepan bukan lagi teguran tetapi akan kami berikan sangksi tegas berupa tilang dan berharap peran serta dewan guru dan orang tua untuk mengingatkan anak didiknya,” pungkasnya.

Kapolsek menambahkan pihaknya memahami faktor jarak dan minimnya sarana transportasi bagi pelajar namun jangan sampai mengesampingkan keselamatan dalam berkendara.

“Ini bentuk kepedulian kami dalam hal keselamatan pengendara serta mengantisipasi dan menekan angka kecelakaan lalu lintas,”terangnya.

Penulis : Hilarius Aleksander

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *