Briptu Rian Hidayat Ajak Warga Menolak Anti Radikalisme Jelang Pemilu

oleh

KUALA BEHE, Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan calon legistratif (Caleg) yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang, Anggota Polsek Kuala Behe Briptu Rian Hidayat mengajak seluruh Komponen Warga untuk menepis isu Suku, Agama, Ras (SARA) dan berita hoax. Seluruh komponen tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat diminta agar tetap tenang dalam menghadapi suhu Politik, terlebih menjelang Pemilu, Kamis (13/3)

Dengan mengedepankan tindakan Preventif untuk memberikan pemahaman kepada kelompok tertentu guna menghindari masuknya paham paham yang dapat mengancam kedaulatan bangsa indonesia seperti penolakan terhadap pancasila sebagai Dasar Negara, kelompok Pro kekerasan,intoleransi agama dan terorisme.

Kali ini Briptu Rian Hidayat bersama-sama warganya menggelar spanduk Anti Radikalisme dan Kepada seluruh Warga Masyarakat yang mengetahui atau mencurigai seseorang atau sekelompok orang yang berupaya menyebarkan paham Radikalisme supaya melaporkan ke kantor Polisi terdekat atau Kepada Bhabinkamtibmas.

Selain itu warga juga diingatkan untuk mengantisipasi masuknya faham Radikalisme, intoleransi,dan anti Pancasila dan disampaikan bahwa bangsa Indonesia dikenal dengan falsafah Bhineka tunggal Ika yang menjadi salah satu kekuatan bangsa, untuk itu mari kita Pelihara Persatuan dan Kerukunan Masyarakat dengan saling menghargai antara satu dengan lainnya.

Secara terpisah Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan, SH mengatakan giat ini dilakukan setiap hari, bahkan dalam satu hari bisa lebih.

Menurutnya saat Anggotanya menyambangi Warganya dan juga sekaligus menyampaikan serta mensosialisasikan pesan-pesan kamtibmas dan Memberikan pemahaman tentang paham radikalisme, intinya agar masyarakat mengetahui sejak dini dan jangan sampai terjadi di wilayahnya Kecamatan Kuala Behe, imbuhnya

Ia mengharapkan melalui kegiatan ini masyarakat semakin bisa mengantisipasi sejak dini terhadap persoalan yang mengganggu kamtibmas.

Penulis : Heriyanto

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *