Dosen Fakultas Teknik Universitas Tanjung Pura Pontianak Klarifikasi Ke Serimbu

oleh

SERIMBU, Bertempat di ruang kerja Camat Air besar, telah dilakukan pertemuan antara Muspika Air besar dengan Ketua Jurusan PWK Fakultas Tehnik Untan Dr.Ir.Gusti Zulkifli Mulki,DEA dan rombongan Dosen Pembimbing sebanyak 8 orang di ikuti oleh 10 orang Mahasiswa di Kantor Camat Air Besar Desa Serimbu Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak. Jum’at (15/03).

Ketua Jurusan PWK Fakultas Tehnik Untan Dr.Ir.Gusti Zulkifli Mulki,DEA kronologis kejadian kelelahan para Mahasiswa/i yang melakukan penelitian ke tempat Wisata Air terjun Dait di desa Sekendal Kecamatan Air besar tanpa Pemberitahuan kegiatan ini keMuspika Dan kejadian tersebut sempat menghebohkan akibat kesalahan informasi dari Mulut ke mulut.

Adapun kedatangan Dosen ini untuk mengklarifikasi permasalahan yang menimpa mahasiswa Fakultas Tehnik Untan pada saat penelitian ke Air terjun Dait (12/03).pada saat pulang para mahasiswa ini terhambat di karena kan hujan dan jalan yang berlumpur berat sehingga para mahasiswa ini menghubungi keluarga untuk meminta bantuan keluar dari lokasi yang berada sekitar 3 Km dari jalan aspal simpang Dait, Kejadian ini sempat menghebohkan Basarnas, BPBD Landak dan Kepolisian Sektor Air Besar.

Kejadian ini segera di tanggapi Kapolsek Air Besar menurunkan 4 Personil untuk mengecek keberadaan mahasiswa dan langsung kelokasi untuk mengevakuasi para mahasiswa tersebut.

“Atas nama Dosen pembimbing dan mahasiswa minta maaf dan Ucapan terimakasih kepada Muspika Air besar dan pihak Kepolisian. “Kata Gusti Zulkifli Mulki.

Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi juga menyampaikan agar nantinya bila ada kegiatan yang dilakukan di wilayah hukum Air Besar, apalagi berkaitan dengan tujuan Pendidikan agar di Komunikasikan dan koordinasi dengan pihak Terkait untuk terjalinnya kebersamaan,menghindari hal hal yang tidak di inginkan dan mendapatkan rasa aman serta keselamatan.

“Apalagi berkaitan dengan tujuan Pendidikan agar di Komunikasikan dan koordinasi dengan pihak Terkait untuk terjalinnya kebersamaan,menghindari hal hal yang tidak di inginkan dan mendapatkan rasa aman serta keselamatan, ” tutur Kapolsek Air Besar.

Penulis : Andri

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *