Ewaldus Leo: Bhabinkamtibmas Hadiri Rapat APbdes di Desa Kayuara

oleh -55 views

MENYUKE, Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak, Bripka Heri menghadiri kegiatan Rapat Penetapan APBDes tahun 2019 di Balai Desa Kayuara, Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Kamis (14/03/2019).

Hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Desa Kayuara Sinal berserta staf Desa, Ketua BPD Kayuara Silvanus berserta amggota, Bhabinkamtibmas Desa Kayuara Bripka Heri, Sekretaris Desa Bapak Edi Wardi, Temenggung Desa Kayuara Bapak Ogang, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan perwakilan warga.

Dalam rapat juga dibahas program – program pembangunan dan pemberdayaan Desa Kayuara di tahun 2019, dapat berjalan tepat waktu dan anggaran tersebut bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga Desa Kayuara. Dalam kesempatan ini Bripka Heri memberikan pesan dan binluh kamtibmas kepada semua yang hadir.

“Sesuai MoU antara Kapolri, Mendagri dan Mentri Desa, bahwa pengawasan dana desa yang bersumber dari APBN tersebut dalam pelaksanaanya diawasi oleh pihak Kepolisian, dalam hal ini diserahkan kepada Bhabinkamtibmas yang bertugas di masing – masing desa diseluruh indonesia, MoU tersebut untuk mencegah terjadinya penyelewengan sehingga anggaran pembangunan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat”, Ucap Bripka Heri disela-sela hadiri rapat.

Bhabinkamtibmas juga mengingatkan kepada Pemerintah Desa agar dalam penggunaan anggaran harus selalu berkoordinasi dan sesuai dengan Musrenbangdes yang telah disepakati.

Selain itu Bripka Heri juga mengajak kepada peserta rapat untuk ikut mengsukseskan pelaksanaan pesta demokrasi yaitu Pemilu 2019 yang mana tinggal satu bulan pelaksanaannya.

Ditempat lain Kapolsek Menyuke IPTU R. Doloksaribu mengatakan dengan adanya Dana Desa yang penggunaanya diawasi oleh Bhabinkamtibmas, dapat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan warga pedesaan sesuai dengan program Nawa Cita Pemerintah yaitu membangun Indonesia yang sejahtra dipedesaan dan tidak terjadi penyimpangan dalam penggunaannya.

Penulis : Ewaldus Leo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *