Jelang Apel Kesiapan Perbantuan TNI kepada Polri, Dandim Cek Materiil dan Personel BKO

oleh

Pangkalan Bun, Kamis (21/3/19) – Komandan Kodim 1014/Pangkalan Bun, Letnan Kolonel Inf M. Roni Sulaiman, SE., memimpin apel pengecekan personel dan materiil  sebelum pelaksanaan Apel Gelar Kesiapan Perbantuan TNI kepada Polri pada Pileg dan Pilpres diwilayah Kodim 1014/Pbn Tahun 2019 yang direncanakan akan dilaksanakan besok.

Dalam Apel pengecekan kesiapan ini Dandim 1014 / Pbn, Letkol Inf M. Roni Sulaeman, SE juga didampingi oleh, Pabung Sukamara Kodim 1014/Pbn, Para Perwira Kodim 1014/Pbn. Sedangkan apel pengecekan diikuti oleh Anggota Kodim 1014/Pbn dan  Kompi B Yonif Raider 631/Antang.

Dandim 1014/Pbn menyampaikan, apel tersebut digelar untuk mengecek kesiapan personil dan perlengkapan serta  kelengkapan sebelum dilaksanakannya Apel Gelar Kesiapan Perbantuan TNI kepada Polri besok. Personel Kodim 1014/Pbn dan Kipan B Yonif Raider 631/Antang nantinya akan melaksanakan BKO di Polres, untuk itu  komando dan pengendalian akan ada dibawah Polres masing masing.

“Untuk itu siapkan materil serta kelengkapan karena dalam minggu kedepan banyak kegiatan tahapan pemilu yang akan dilaksanakan,” ujar Dandim 1014/Pbn.

Lanjut Dandim 1014/Pbn, menyampaikan, terdapat -+ 800 TPS kita dari TNI yang ada di wilayah Kodim1014/Pbn tidak mungkin bisa mengkover keseluruhan TPS, untuk itu khususnya di tempat-tempat yang  rawan Kodim akan menempatkan anggota, sedangkan untuk yang lain bersifat patroli.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1014/Pbn, Letkol Inf M. Roni Sulaeman, SE., juga kembali menekankan pada seluruh prajurit tetap menjunjung tinggi Netralitas TNI serta menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI tersebut. (Pendam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *