Kodim 1011/KLK, Komunikasi Yang Baik Kunci Keberhasilan

oleh

Pontianak, Kamis (21/3/19) – Kodim 1011/Klk dan Polres Kapuas merupakan dua instansi yg berbeda, tetapi didalam pengabdiannya kepada masyarakat harus selalu beriringan. Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang KB dan Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro selalu memanfaatkan waktu yg ada untuk saling berkoordinasi tanpa memandang waktu dan tempat.

Demikian dikatakan Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe. S.Sos., di kantor Media Center Kodam XII/Tpr. Jln. Teuku Umar no.47, Pontianak .

Dalam kesempatan tersebut Kapendam XII/Tpr mengatakan, komunikasi adalah proses orang yang bekerja dalam suatu organisasi saling mentransmisikan informasi, untuk mencapai suatu tujuan dibutuhkan sebuah kerja sama yang solid, sehingga memberikan dampak positif bagi pengembangan suatu organisasi. Apabila komunikasi tersebut dapat terjalin dengan baik maka peluang untuk pencapaian keberhasilan akan cenderung meningkat.

Lanjutnya, komunikasi merupakan komponen penting yang sangat berpengaruh dalam suatu kehidupan. Sebagai makhluk sosial, untuk dapat menjalin relasi antara individu maupun kelompok, manusia senantiasa ingin berhubungan dengan manusia lainnya.

Oleh karena itu, untuk menjadi seseorang yang sukses diperlukannya suatu keberanian dalam berkomunikasi yang baik dan benar, menyampaikan pendapat dengan rasa tanggung jawab. Komunikasi tidak harus selalu terpaku didalam ruangan atau diatas meja. Suatu komunikasi dalam prakteknya harus lebih fleksibel untuk mengkoordinasikan segala hal yg berkaitan dengan tugas.

Dikatakan lagi,”Alone we can do so little, together we can do so much,”pungkas Kapendam XII/Tpr. (Pendam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *