Home / TNI

Sabtu, 23 Maret 2019 - 23:32 WIB

Danrem 102/Pjg dan Kapolda Kalteng Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Palangka Raya, Jumat (22/3/19) – Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2019 yang di gelar secara serentak. Bertempat di depan halaman Kantor Gubernur Kalteng Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya.

Kegiatan apel di pimpin oleh Komandan Korem 102/Pjg Kolonel Arm Saiful Rizal dan Kapolda Kalteng Irjen Anang Revandoko. Serta diikuti oleh Dinas, Badan, Instansi, Lembaga dan Ormas se – Kalteng, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan Masyarakat.

Danrem 102/Pjg Kolonel Arm Saiful Rizal membacakan amanat Pangdam XII/Tpr mengatakan, apel gelar kesiapan pasukan yang kita laksanakan hari ini merupakan hal yang sangat penting, yaitu untuk melihat sejauh mana kesiapan personel  maupun materiil yang akan dikerahkan dalam mengamankan Pileg dan Pilpres tahun 2019 khususnya di wilayah Kalimantan Tengah agar berjalan lancar dan sukses.

Baca juga  Danramil Mandor Ikuti Rapat Penentuan Waktu Ritual Balalak

Selanjutnya, Kodam XII/Tpr telah menyiapkan personel dari berbagai kesatuan yaitu, Satpur, Satbanpur dan Satkowil jajaran Kodam XII/Tpr untuk di BKO kan kepada Polda Kalteng. Hal ini sebagai wujud nyata komitmen TNI khususnya Kodam XII/Tpr untuk menciptakan Pemilu yang damai serta sebagai upaya mengantisipasi timbulnya berbagai potensi konflik sosial sebagai dampak dari sebelum, selama dan sesudah Pemilu 2019.

Jaga soliditas dan jangan mudah terpengaruh oleh upaya provokasi yang dapat menyeret institusi TNI – Polri ke dalam kepentingan politik praktis. Agar selalu menjunjung tinggi Netralitas TNI – Polri. Kedepankan upaya preventif dan penegakan hukum dalam rangka terciptanya situasi yang kondusif,” kata Danrem.

Baca juga  Program Antang Peduli Anak Panti Asuhan

Sebelum mengakhiri amanat Pangdam menyerahkan personel Kodam XII/Tpr BKO kepada Polda Kalteng dalam rangka pengamanan Pileg dan Pilpres 2019, dengan kekuatan kurang lebih 1.800 orang.

“Laksanakan tugas mulia ini sebagai salah satu wujud pengabdian kita kepada negara dan bangsa yang kita cintai,” kata Danrem mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Pangdam Hadiri Perayaan HUT ke-62 Pemprov Kalbar

TNI

Peduli Kesehatan, Kodam XII/Tpr Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

TNI

Razia PETI di Menjalin, Aparat Sita Peralatan Penambangan

TNI

Kodim 1203/Ktp Terus Lakukan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

TNI

Pangdam XII/TPR Tinjau Pembangunan Rusun untuk Prajurit

TNI

Danrindam XII/Tpr Buka Penataran Kader Bela Negara

TNI

Lestarikan Nilai dan Semangat Perjuangan, Pendam XII/Tpr Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

TNI

Paling Digemari, Stand Yonif R 631/Atg Dapat Apresiasi Dari Pemprov. Kalteng
error: Content is protected !!