358  Pelajar SMKN 1 Ngabang Mengikuti UNBK

oleh -875 views

NGABANG, LN

Sebanyak 358  pelajar SMKN 1 Ngabang, Senin (25/03/19), pagi mengikuti  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Dalam pelaksanaan UMBK tahun ini, pihak sekolah melaksanakan ujian mengunakan 4 server.

“Untuk persiapan kita peyelenggaran SMKN 1 Ngabang sudah matang. Sebelum pelaksanaan UMBK kita sudah melaksanakan simulasi dan  gladi bersih, “ kata Kepala SMKN 1 Ngabang Dominikus Dasit, kepada media tadi pagi di SMKN1 Ngabang.

Menurutnya, hari pertama ujian UNBK adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia. Terdiri dari tiga sesi, pada  jam pertama pukul 07.30-09.30, sesi kedua 10.30-12.30 dan sesi ketiga 14.00-16.00.

“Kita bersyukur pelaksanaan ujian berjalan dengan baik tidak ada hambatan yang berarti. Berjalan dengan lancar baik jaringan internet maupun listrik, ” aku mantan guru SMAN 1 Ngabang ini.

Domi juga mengaku, persiapan sarana dan prasarana pendukung  pada tahun ini cukup bagus, seperti mengunakan Leboratorium baru terdiri dari dua ruangan. Dimana masing-masing ruangan diisi dengan 2 server. “Dengan katagori 1 ruangan itu bisa mampu menampung sekitar 80 peserta ujian. Namun untuk dua ruangan itu kita seting  sekitar 60 an peserta ujian. Artinya 1 server bisa digunakan 30 – 35  peserta ujian,” katanya.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS)  SMK Kabupaten Landak ini berharap semoga pelaksanaan UNBK pada hari pertama hingga hari keempat jaringan internet dan listrik berjalan lancar.

Domi kembali menyatakan untuk mata ujian hari kedua UNBK mata pelajaran Matematika,  hari ketiga mata pelajaran Bahasa Inggris dan hari keempat mata pelajaran Teori Kejuruan.

Pria kalem ini juga berpesan kepada siswa sebelum pelaksanaan ujian, siswa diminta untuk berdoa untuk menenangkan batin. “Bagi siswa batinya tenang maka siswa bisa mengerjakan soal itu dengan baik. Sebaliknya bila batinya tidak tenang  bisa hiruk pikuk,” katanya.

Ditempat yang sama Pengawas dari Dinas Pendidikan  dan Kebudayaan Provinsi Kalbar Rufini mengaku pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Ngabang sudah  berjalan baik.

Ia juga menilai dari persiapan dan para guru cukup tanggap, dan para guru pengawas (pertukaran silang sekolah ). Sudah dilakukan di SMKN 1 Ngabang.

“Saya melihat ada guru SMK Maniamas disini, dan ditukar dengan guru SMKN 1 Ngabang. Saya yakin proses ujian hari ini berjalan baik dan lancar dan tidak ada hambatan, “  kata Kasi Peserta Didik Bidang SMK Disdikbud Provinsi Kalbar ini seraya menambahakan, untuk pengawasan di Kabupaten Landak ada dua pengawas.

Penulis: One

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *