Supaya Suasana lebih Aman, Polisi berikan Pengamanan di Gereja

oleh

KUALA BEHE – Setiap hari Minggu pagi Anggota Polsek Kuala Behe Yaitu Ps. Kanit Provos Bripka Roni Riansyah bersama Bripda Irvan Gunawan melaksanakan kegiatan pengamanan ibadah yang di selenggarakan oleh umat Nasrani di Gereja. Ibadah ini rutin dilaksanakan mulai pagi yakni sekira pukul 08.00 pagi hingga pukul 12.00 Setidaknya terdapat 3 Gereja yang serentak melaksanakan ibadah setiap hari Minggu Khususnya di Kecamatan Kuala Behe, Minggu (14/4)

Kegiatan pengamanan Ini merupakan pengamanan rutin dan semakin ditingkatkan untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas.Personil Polsek Kuala Behe memberikan keamanan dan kenyamanan kepada Warga Masyarakat yang sedang beribadah khususnya umat kristiani, sehingga tercipta situasi aman dan kondusif. Bripka Roni Riansyah terlihat sedang melaksanakan pengaman gereja dan memberikan pesan himbauan kamtibmas.

Kita juga mengharapkan masyarakat untuk mengambil peranan dalam melakukan pengamanan.Partisipasi masyarakat diharapkan dilakukan dengan cara meningkatkan pengamanan di wilayah tempat tinggalnya masing masing. Warga diminta memberikan laporan jika melihat orang mencurigakan,” imbuhnya

Terpisah, Kapolsek Kuala Behe Iptu Iwan Gunawan,SH mengatakan Pihaknya juga telah memerintahkan Anggotanya untuk melakukan pengamanan khusunya di sejumlah gereja guna mencegah potensi gangguan keamanan, kemudian kita lakukan antisipasi semaksimal mungkin agar masyarakat bisa tenang di saat Ibadah dengan aman dan damai.

Penulis : Heriyanto           

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *