Home / TNI

Sabtu, 20 April 2019 - 12:38 WIB

Seleksi Penerimaan Prajurit Tidak Dipungut Biaya

Singkawang, Kamis (18/4/19) – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab memimpin Sidang Panitia Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Calon Tamtama PK TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2019 Sub Panpus Kodam XII/Tpr di Dodik Bela Negara Rindam XII/Tpr, Jalan Pasir Panjang, Singkawang. Yang diikuti sebanyak 567 peserta.

Sebelum mengikuti sidang Panlih, para Calon Tamtama ini mengikuti rangkaian kegiatan test yang telah diselenggarakan oleh Kodam XII/Tpr diantaranya meliputi pemeriksaan Administrasi, Test Kesehatan, Kesemaptaan Jasmani, Mental Ideologi, Psikologi dan Test Kesehatan kedua.

Baca juga  Kodim 1207/BS Gelar Lomba Yel-Yel dan PBB

Kemudian para Calon Tamtama yang dinyatakan lulus seleksi di Tingkat Pusat akan mengikuti pendidikan dasar selama 3 bulan di Rindam XII/Tpr.

Dalam sambutannya Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab selaku Ketua Sub Panpus menyampaikan seleksi tersebut bertujuan untuk memilih calon-calon prajurit Tamtama yang berkualitas dan memiliki integritas dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD.

Pangdam XII/Tpr menegaskan agar tim pemeriksa harus senantiasa bertindak jujur, objektif dan transparan, sesuai dengan norma/ketentuan persyaratan yang berlaku. Ditegaskan juga pada para peserta seleksi bahwa dalam seleksi penerimaan prajurit tidak dipungut biaya.

Baca juga  Satgas TMMD Gelar Doa Bersama

“Laporkan jika ada oknum yang meminta uang atau iming-iming bisa meluluskan kalian menjadi prajurit, semua itu bohong menjadi prajurit TNI adalah usaha dari kalian sendiri,” tegas Pangdam XII/Tpr mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Kendaraan Roda Dua, untuk mendukung Tupok Babinsa

TNI

Ribuan Slankers Getarkan Kodam XII/Tpr

TNI

Babinsa Sungai Babuat Latih Kemandirian dan Nasionalisme

TNI

Beri Pelayanan Kesehatan, Satgas Pamtas Terima Senjata Rakitan

TNI

Beri Pelayanan Kesehatan, Perhatian Satgas Yonif 407 Kepada Masyarakat Perbatasan

TNI

Danramil Mempawah Hulu Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Karangan

TNI

Persiapan Akhir Upacara Pembukaan TMMD ke-104 Kodim 1204/Sgu

TNI

Latihan Pratugas Yon Mekanis 643/WNS Terima Kunjungan Aswaslat Kodiklatad
error: Content is protected !!