399 Siswa Mengikuti UNBK di SMPN 1 Ngabang

oleh -247 views

NGABANG – Senin (22/04/19),  pagi SMP Negeri 1 Ngabang menyelenggarakan Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK). 

Pelaksanaan USBK ini tidak luput dari Pengawas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Propinsi Kalbar Tan Agustri,   Kadis  Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak  Aspansius,  dan,  Sekda Kabupaten Landak Vinsensius. Serta dari pihak kepolisian.

Kepala SMP Negeri 1 Ngabang Badas kepada media ini mengatakan jumlah siswa yang mengikuti USBK di SMP Negeri 1 Ngabang 399 siswa.

“Di sekolah kami selain ada siswa SMPN 1 Ngabang.  Ada siswa SMP Aras Tamar Ngabang dan siswa SMPN 3 Ngabang, ” kata Badas.

Tidak hanya itu,  katanya,  SMP Negeri Kuala Behe mengunakan 1 ruang kelas untuk ikut ujian.

“Khusus SMPN  Kuala Behe mengunakan 1 ruang kelas.  Fasilitasnya berasal dari mereka. Beda dengan siswa SMP Negeri 1 Ngabang, SMP Aras Tamar Ngabang dan SMPN 3 Ngabang.  Fasilitas semuanya disediakan dari SMP Negeri 1 Ngabang, ” kata Badas seraya menambahkan ruangan untuk UNBK ada 4 ruang meliputi Leb Komputer,  IPA,  Perpustakaan dan ruang kelas.

Badas menegaskan hari pertama pelaksanaan UNBK berjalan aman,  dan lancar. Siswa yang mengikuti ujianpun hadir semua.   Seperti internet lancar dan listrik tidak padam.

Untuk menjaga agar pelaksanaan berjalan sesuai dengan harapan,  Badas mengaku. Panitia ujian menjaga  ketat perlatan ujian tersebut.

“Penjagaan sampai mulai pukul 12 malam. Sampai subuh, ” akunya.

Badas berharap,  anak didiknya dihari pertama hingga hari akhir bisa mengisi ujian dengan baik dan benar.
“Paling tidak anak kami,  nilai mata pelajaran yang diujikan meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, ” harap Badas.

Penulis: hi74
Editor: One

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *