96 Siswa di SDN 03 Ngabang Mengikuti USBN Tahun 2019

oleh -317 views

NGABANG – 96 siswa terdiri dari  SDN 03 Ngabang (induk) ,  SDN 06 Ngabang (imbas),  39 Manguk (imbas) dan  SDN 47 Pesayangan Ngabang (imbas)  mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN),  Senin (22/04/19). Terdiri dari 55 laki-laki dan 43 perempuan. Dengan total 98 siswa,  2 siswa tidak hadir menjadi 96 siswa.

“Sekolah kami sebagai penyelenggara USBN yang terdiri dari 3 sekolah imbas dan 1 sekolah induk, ” kata Kepala SDN 03 Ngabang Utin Linda Wati,  kepada landaknews.com,  tadi pagi ruang kerjanya.

Dikatakannya,  dihari pertama USBN di SDN 03 Ngabang ada 2 siswa tidak mengikuti ujian. Oleh dewan guru,  salah 1 siswa tidak hadir langsung dijemput. Namun salah satu siswa dari sekolah imbas siswanya tidak ada dirumah.

Disinggung apakah ada hambatan dihari pertama ujian?  Linda mengatakan tidak ada hambatan dalam pelaksanaan ujian.  “Saya hanya minta kepada siswa sebelum pelaksanaan ujian dimulai.  Agar siswa memperhatikan jangan ada keributan didalam kelas.  Karena kita sedang melaksanakan ujian, maka harus tertib dan lancar, ” kata Linda Wati.

Dalam mempersiapakan USBN dan Ujian Sekolah (US),  Linda Wati mengaskan sejak jauh hari sudah melakukan 3 kali Try Out (TO) dan 1 kali Ujian Sekolah (US).  Dari hasil TO itu pihak sekolah menyerahkan kepada orang tua murid.

“Pada hasil akhirnya kita serahkan  pada orang tua murid agar tidak selalu bosan anaknya untuk selalu belajar dirumah. Bahkan kami juga sudah melakukan pertemuan orang tua murid sebanyak 2 kali, ” jelas mantan Kepsek SDN 47 Pesayangan Ngabang ini.

Linda berharapan siswa yang melaksanakan ujian bisa lulus ujian 100 persen. “Kita berharap anak-anak lulus semua dan bisa melanjutkan pendidikannya, ” harap Linda Wati seraya mengatakan pengumuman kelulusan USBN pada tanggal 12 Juni 2019.

Penulis: Hi74
Editor: PT19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *