Home / TNI

Rabu, 1 Mei 2019 - 22:51 WIB

Aksi Peduli Prajurit Gardatama Yudha

Sambas, Rabu (1/5/19) – Aksi peduli ditunjukan prajurit Kompi Senapan B Batalyon Infanteri 645/Gardatama Yudha tadi malam. Yang secara ikhlas mendonorkan darahnya untuk pasien penderita sakit liver yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Pemangkat.

Tersebut disampaikan Komandan Batalyon Yonif 645/Gty, Mayor Inf Roni Sugiarto dalam rilis tertulisnya pada hari ini di Sambas, Kalimantan Barat. Danyonif 645/Gty mengatakan aksi peduli tersebut bermula saat dirinya memperoleh informasi dari grup media sosial bahwa ada pasien atas nama Ibu Nuraini penderita sakit liver, sedang dirawat di RSUD Pemangkat  membutuhkan tranfusi darah dengan golongan darah A+.

Baca juga  Mabesad Kirim 28 Truk Logistik Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Tsunami

“Atas dasar kemanusiaan, informasi tersebut kita tindaklanjuti dengan mencari pada anggota Kompi Senapan B Yonif 645/Gty karena kompi tersebut yang paling dekat dengan rumah sakit dimana pasien dirawat dan kebetulan ada dua orang anggota yang memiliki golongan darah A+,” ujar Danyonif 645/Gty.

Yang selanjutnya kepada kedua anggota atas nama Praka Bayu Yulianto dan Praka Taufik Qurohman
yang bergolongan darah A+ tersebut dilakukan pengambilan darah di RSUD Pemangkat.

Baca juga  TNI AD Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat

“Donor darah yang dilakukan prajurit Yonif 645/Gty, merupakan wujud partisipasi aktif TNI dalam rangka kepedulian terhadap sesama,” tutur Mayor Inf Roni Sugiarto.

Semoga dengan donor darah yang dilakukan oleh prajurit Yonif 645/Gty dapat menjadi salah satu faktor kesembuhan bagi pasien serta menjadi ladang amal bagi anggota yang sudah secara ikhlas mendonorkan darahnya, pungkas Danyonif 645/Gty. (Pendam XII/Tpr)

Share :

Baca Juga

TNI

Bentuk Generasi Kreatif, Kodim Kuala Kapuas Gelar Lomba Wisata Matematika

TNI

Kasdam XII/Tpr Menutup Secara Resmi TMMD ke-104 Kodim 1204/Sgu

TNI

Satgas Pamtas Yonif 641 Bantu Evakuasi Korban Banjir

TNI

Lalui Medan Sulit, Dandim 1202/Skw Kawal Langsung Distribusi Beras ke Sungkung

TNI

Yonarmed 16/Kmp Berikan Bantuan Bagi Korban Banjir di Kuala Behe

TNI

Babinsa Samalantan Bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Kawal Beras Untuk Kecamatan Monterado

TNI

Jumlah Pasien Negatif Covid-19 di Secapa AD Terus Bertambah

TNI

Pangdam XII/Tpr Ikuti Webinar Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19
error: Content is protected !!