Home / Kalbar

Minggu, 5 Mei 2019 - 15:25 WIB

Forki Kalbar Bersama Kodam XII Tanjungpura Sepakat Memasyarakatkan Karate

KUBU RAYA – Bupati Landak yang juga Ketua  Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Provinsi Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa menjalin kerjasama dengan Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura dalam hal mengembangkan dan membudayakan karate di Provinsi Kalimantan Barat terutama untuk kalangan generasi muda.

Karolin mengatakan saat ini generasi muda sudah jarang sekali melakukan kegiatan di luar sekolah untuk melatih bela diri dan kebanyakan generasi muda saat ini lebih suka meluangkan waktu dengan menggunakan seluler pintar (smartphone) karena pengaruh perkembangan zaman.

Untuk itulah, Ketua FORKI Provinsi Kalimantan Barat bekerjasama dengan Kodam XII/Tanjungpura dalam mengembangkan dan membudayakan karate kepada generasi muda dengan melibatkan TNI pada pelatihan karate dengan harapan bisa memberikan motivasi dan semangat generasi muda dalam mencintai bela diri seperti karate.

Baca juga  Temui Rakyat dan Serap Aspirasi, Jurus Karolin Halau Isu Politik

“Saya bersama Pangdam XII/Tanjungpura sudah mendiskusikan tentang memasyarakatkan karate di Kalimantan Barat untuk ke generasi muda terutama para pelajar untuk memberikan mereka pendampingan dalam melatih olah fisik dan kebugaran melalui karate. Selain itu kerjasama dengan Kodam XII/Tanjungpura ini dengan menjadikan kodim-kodim sebagai motor penggerak untuk bisa melatih generasi muda terutama daerah-daerah yang masih kesulitan dalam pengembangan olahraga karate,” ucap Ketua FORKI Kalbar.

Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tanjungpura berkomitmen untuk mengembangkan karate di Kalimantan Barat dengan menjadikan kodim dan koramil sebagai tempat pelatihan karate serta prajurit yang sudah layak menlatih untuk bertugas menjadi pelatih guna memajukan karate.

Baca juga  Hindari Ulah Oknum Penipuan, Kapendam Tegaskan Pendaftaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat Tidak Dipungut Biaya 

“Kita sangat mendukung FORKI Kalbar dalam mengembangkan karate di kalbar, salah satu dukungan kita yaitu memberikan prajurit TNI ujian kenaikan tingkat sabuk hitam (Dan) INKAI yang bertujuan untuk menjadikan mereka bibit-bibit pelatih di kesatuannya nanti serta dapat melatih generasi muda agar dapat memajukan dan mengembangkan karate dan FORKI di Kalimantan Barat,” jelas Pangdam XII/Tanjungpura. (MC)

Share :

Baca Juga

Kalbar

Urbanus: Berharap PHYO Diusung Kembali oleh PDI Perjuangan

Kalbar

Presiden MADN Dukung Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Menjadi Kapolri

Kalbar

Kosisten Menangkan Karolin – Gidot Ribuan Warga Singkawang Hadir di Kampanye Dialogis Karolin

Kalbar

Karolin Himbau Rakyat Kalbar Tidak Terpancing Isy Politik Yang Menyesatkan

Kalbar

SMP Katolik Sugiyopranoto Gelar Kemah Pramuka Penggalang

Kalbar

Hadiri Musrenbang Provinsi Kalbar, Ini Masukan Cornelis

Kalbar

Gubernur Cornelis : Hutan Desa dan Hutan Adat Jangan Dijual

Kalbar

Karolin-Gidot Menang di Landak, Demokrat : Itu Realistis
error: Content is protected !!