Babinsa 1011-15 Siapkan Pemuda Sebagai Calon Prajurit TNI

oleh -60 views

Pulang Pisau, Rabu (15/5/19) – Babinsa Koramil 1011-15/Pulang Pisau, memberikan pelatihan dan pembinaan kepada putra daerah Pulang Pisau yang akan mengikuti seleksi Sekolah Calon Bintara (Secaba) TNI AD 2019.

Hal ini dilaksanakan sesuai instruksi Komando Atas melalui Dandim 1011/Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., kepada jajarannya. Dalam rangka menyiapkan dan membina peserta Seleksi Calon Bintara (PK).

Babinsa Koramil 1011-15/Pulang Pisau Serda Barusman menyampaikan, adapun kegiatan ini meliputi pendataan, pemberian arahan dan motifasi kepada para calon, mengukur tinggi dan berat badan calon, memberi contoh gerakan kesemaptaan B yang akan di tes nantinya.

“Kemungkinan peserta masih akan bertambah karena masih ada yang melaksanakan ibadah puasa dan ikut membantu keluarga, sehingga belum bisa bergabung semuanya,” tambahnya.

Febrian (18) salah satu calon peserta menuturkan, sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan bekal dan latihan fisik sehingga mengetahui gambaran tes yang akan dilaksanakan nantinya. Saya berharap bisa lulus pada saat tes nanti, ini merupakan tes pertama saya,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., menyampaikan, ada beberapa tahapan yang harus disiapkan oleh para calon Secaba dan harus memenuhi persyaratan sebagai berikut, untuk tahap awal memiliki ijazah lulusan SMU/MA sederajat, tinggi badan minimal 163 cm, dan calon juga harus sehat jasmani dan rohani.

Menurut Dandim, dalam menentukan lulus atau tidaknya seorang calon prajurit TNI harus melalui tahap seleksi dan tes, hilangkan persepsi masuk TNI harus bayar ini dan bayar itu, dengan dalih jika tidak lulus akan dikembalikan biaya yang diminta. Untuk itu bagi yang ingin menjadi prajurit TNI siapkan diri dengan baik dan lengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

Selain itu, menghadapi seleksi jangan mengharapkan bantuan orang lain apalagi membayar untuk menjadi Prajurit, adakan latihan fisik seperti lari, push up, sit up agar menjaga dan meningkatkan stamina serta daya tahan tubuh serta jaga kesehatan, karena untuk menjadi seorang prajurit tidak mudah.

“Pembinaan ini dalam rangka menyiapkan Prajurit TNI AD yang handal dan mumpuni dalam setiap pelaksanaan tugas kedepannya,” pungkasnya. (Pendam XII/Tpr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *