Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Pantau dan Himbau Bahaya Karhutla

oleh -133 views

MENYUKE – Kegiatan seorang Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas nya tidak lah selalu tampak mudah, hal ini lah yang di rasakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak Bripka Ewaldus Leo dalam mengujungi Desa Binaanya di Desa Kampet Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak, Rabu (15/05/2019).

Bagi warga perkotaan mungkin sangatlah ringan tugas seorang Bhabinkamtibmas dalam mengunjungi Desa Binaanya yang hanya menempuh beberapa KM dengan jarak Desa yang tidak terlalu jauh dengan jalanan yang mulus dengan aspal dan bisa ditempuh dengan menggunakan semua jenis kendaraan apapun.

Dalam perjalanan menuju Desa Binaanya, Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo ini harus menempuh perjalanan sejauh 30 Km pulang pergi di setiap saat, akan tetapi hal itu tak menyurutkan semangat Bripka Ewaldus Leo untuk mengunjungi warga Desa Binaannya.

Pada kesempatan tersebut Bripka Ewaldus Leo menyampaikn tentang larangan pembakaran hutan dan lahan (Karhutlah) agar warganya tidak membakar hutan dengan maksud ingin membuka lahan dan lain sebagainya.

Dalam kunjungannya Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan kamtibmas warga masyarakat Desa Kampet agar selalu berpartisipasi menjaga kelestarian hutan mengingat lokasi Desa Kampet berada pada kawasan Hutan.

Warga Desa Kampet sangat mendukung dan antusias terhadap himbauan yang di sampaikan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke dengan harapan wilayah Desa Kampet Kecamatan Banyuke Hulu bebas karhutla.

Kapolsek Menyuke Iptu R. Doloksaribu saat dikonfirmasi membenarkan kegiatan anggotanya tersebut “Ya seperti yang sudah kami arahkan ke anggota, hal ini dilakukan dalam rangka menjaga situasi agar tetap kondusif, selain itu kami juga dapat memonitoring kegiatan di dalam hutan sana sehubungan memasuki musim kemarau yg mana km menghimbau masyarakat dalam upaya cegah karhutlah serta mencari informasi – informasi yang berkembang disan”, Ujar Kapolsek Menyuke.

Selain itu Kapolsek menjelaskan ” Dengan hadirnya Polisi ditengah – tengah mereka yang pemukimannya jauh dari perkotaan dapat memberikan rasa nyaman dan aman kalaupun ada masalah warga bisa langsung menyampaikan ke Bhabinkamtibmasnya atau datang langsung ke Polsek Menyuke untuk dapat segera di tindak lanjuti”, tambah Kapolsek Menyuke Iptu R. Doloksaribu.

Penulis : Efdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *