Bhabinkamtibmas Himbau Kamtibmas Pasca Pemilu

oleh -38 views

Menyuke, Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak, ajak Sekretaris Camat dan Sekretais Desa Kecamatan Menyuke untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pengumuman hasil pemilu presiden mendatang. Jumat (17/05/2019).

Bhabinkamtibmas Bripka Ewaldus Leo melakukan sambang di Kantor Camat Menyuke dan menghimbaun dalam menyikapi situasi yang sekarang ini menjelang pengumuman hasil pemilu presiden dimana sangat masif berita bohong atau hoax yang beredar di media sosial akhir-akhir ini.

Hal ini guna menghindari gejolak dimasyarakat, maka bhabinkamtibmas mengambil langkah yaitu dengan meningkatkan volume kunjungan ke Desa binaan nya sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Sekcam Menyuke Bapak Ewaldus Edi, mengucapkan terima kasih dengan adanya himbauan itu sangat menyambut baik, sehinga rasa kekhawatiran warga dengan maraknya berita hoax menjadi jelas dan tidak salah dalam menerima kabar maupun berita, sehingga warga dapat beraktifitas seperti sedia kala dalam keadaan aman dan tenang.

Himbauan tersebut dilakukan dalam suasana yang santai sehingga lebih mudah diterima oleh aparatur pemerintahan maupun desa, tak lupa juga bhabinkamtibmas mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli dan andil dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Apabila menemukan atau mendengar suatu kejadian yang menyangkut tindak pindana harap segera menghubungi aparat terkait baik itu pengurus Desa maupun kepada bhabinkamtibmasnya atau langsung ke Polsek Menyuke.

Ditegaskan juga jangan sekali-kali untuk melakukan tindakan main hakim sendiri karena tindakan itu dapat dijerat dengan hukum sesuai dengan peraturan undang-undang yang berlaku.

” Mari bersama menjaga persatuan dan kesatuan NKRI” tegas Ewaldus Leo.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Doloksaribu mengatakan bahwa diharapkan kepada warga lapisan masyarakat Kecamatan Menyuke agar mendukung pelaksanaan menjelang pemgumunan Presiden dan Wakik Presiden tanggal 22 Mei 2019 mendatang.

” Diharapkan warga masyarakat tidak mudah terpengaruh atau terprovoksi dengan adanya berita-berita Hoax dan isu sara yang berkembang di media sosial maupun yang berkembang di tengah-tengah masyarakat karena bisa berdampak terjadinya perpecahan dan mengganggu kamtibmas”, ujar Kapolsek Menyuke.

Penulis : Efdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *