Home / Polri

Jumat, 17 Mei 2019 - 08:09 WIB

Doa Bersama Menempati Gedung Baru IGD dan Rawat Inap, Kapolda Kalbar Puji Fasilitas Rumkit Bhayangkara Pontianak

PONTIANAK – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH menghadiri doa bersama menempati gedung baru IGD (instalasi gawat darurat) dan rawat inap Rumkit Bhayangkara Pontianak. Kapolda mengapresiasi makin lengkapnya fasilitas yang ada di Rumah Sakit Bhayangkara.

“Hari ini kita dapat berdoa sekaligus meresmikan menempati fasilitas kesehatan IGD dan rawat inap Rumkit Bhayangkara Pontianak. Saya melihat begitu baiknya perkembang di RS Bhayangkara Pontianak ini,” kata Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH dalam sambutannya di Rumah Sakit Bhayangkara Pontianak, Kamis sore (16/5/2019).

Didi Haryono menyebut selain meningkatkan kualitas ruangan IGD, instalasi obat (apotik), rekam medis dan ruangan rawat inap juga membangun ruangan khusus CT Scan.

“Saya sangat senang fasilitas Rumah Sakit Bhayangkara Pontianak ini semakin lengkap,” kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH.

Baca juga  Aipda Fitrono Akbar Pimpin Patroli Terpadu Penanggulangan Karhutla Air Besar

Pasilitas Rumah sakit Bhayangkara Pontianak ini semakin nyaman ruang rawat inapnya. Di fasilitas IGD ini dokter jaga akan lebih banyak, bukan hanya melibatkan dokter umum saja, namun juga dokter spesialis. Pasien gawat darurat yang datang akan langsung mendapatkan penanganan dari dokter jaga hingga kondisinya membaik. Setelah membaik, pasien umumnya akan dipindahkan ke ruang rawat inap.

Menurut  Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH hal tersebut menunjukkan bukti bahwa Polri sangat memperhatikan dan mendukung program pemerintah di bidang kesehatan. “Rumah sakit Bhayangkara Pontianak Ini dibuat bukan untuk polisi saja tapi untuk masyarakat umum,” katanya.

Baca juga  Ciptakan Situasi Aman, Aipda Safi'in Laksanakan Patroli

Diakhir sambutannya, Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Haryono SH MH berpesan kepada petugas medis yang bekerja untuk tetap memperhatikan keamanan dan pelayanan pasien. “Saya memang sangat apresiasi. Tolong keamanan dan pelayanan pasien di jaga dan diperhatikan betul,” pungkasnya.

Sebagai Informasi, nampak hadir  Brigjen Pol Dra Sri Handayani Wakapolda Kalbar, Kombes Pol Andi Musa Irwasda Polda Kalbar, Kombes Pol dr. Sucipto, DFM Kabid Dokkes Polda Kalbar, AKBP drg. Sugiyato Karumkit Bhayangkara Pontianak dan tamu undangan lainnya.

Penulis: Humas Polda Kalbar

Share :

Baca Juga

Polri

Kapolsek Hadir Rakor Tingkat Muspika Bahas Situasi Kamtibmas di Wilayah Kecamatan Banyuke Hulu

Polri

Beri Imbauan Paham Radikalisme ke Desa Mamek

Polri

Polsek Mempawah Hulu Membuat Alat Pemadam Kebakaran dari Motor

Polri

Bulan Ramadhan Kapolsek Menjalin Lakukan Silaturahmi ke Desa-Desa

Polri

Anggota Polsek Mandor Tetap Himbau Warga Pada Saat Patroli Malam

Polri

Kapolsek Mandor Hadiri Undangan Kampanye Stunting Di Desa Mandor

Polri

Patroli Sambang Desa, Dekatkan Diri Dengan Masyarakat

Polri

Kapolsek Menyuke Ikut Apel Hari Pertama Masuk Kerja Usai Libur Hari Raya
error: Content is protected !!