Lewat Sambang, Bhabinkamtobmas Polsek Menyuke Himbau Karhutla

oleh -9 views

Menyuke, Untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta perkebunan, Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Polres Landak, gencar melakukan kegiatan-kegiatan pre’emtif seperti sosialisasi serta himbauan.

Selain itu, dengan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat, seperti apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Bripka Yoyok Dwi Arianto mengunjungi Desa Binaanya di Desa Ladangan Kecamatan Menyuke Kabupaten Landak, Kamis (16/05/2019).

Kegiatan himbauan melalui sambang  terasa efektif, dikarenakan para Bhabinkamtibmas langsung menyampaikan himbauan kepada warga binaanya masing-masing.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada Masyarakat Desa Ladangan yang jika membuka lahan pertanian/perkebunan, supaya tidak membakar lahan sembarangan.

“Marilah kita jaga kelestarian hutan dan lahan, dengan tidak membakarnya, guna menghindari terjadinya kerusakan hutan dan lahan dan timbulnya asap yang dapat mengganggu kesehatan,” ujar Bripka Yoyok.

Kapolsek Menyuke IPTU R. Doloksaribu menyampaikan, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mengerti serta memahami tentang dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan.

” Agar masyarakat dihimbau agar pada saat akan membuka lahan tidak dengan cara dibakar, karena dapat menimbulkan gangguan kesehatan,” jelas Kapolsek Menyuke.

Penulis : Ewaldus Leo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *