Rangkaian Safari Ramadhan, Pemprov Kalbar Salurkan Sejumlah Bantuan Untuk Pemkab Landak

oleh -62 views

NGABANG-Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan sejumlah bantuan untuk Kabupaten Landak. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur kalimantan Barat Ria Norsan saat menghadiri acara Silaturahmi Ramadhan ke Kabupaten Landak yang berlangsung di aula besar kantor Bupati Landak Kamis (16/5/2019).

Dalam sambutannya Wakil Gubernur Ria Norsan  menyambut baik  acara ini selain untuk bersilaturahmi juga dapat dijadikan momen untuk menanam kebaikan dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada sang pencipta.

“Bulan Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini mari kita manfaatkan untuk menumbuhkan jiwa  dan semangat beribadah sebagai upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar Norsan.

“Jadikan bulan Ramadhan sebagai  ladang amal dengan banyak menanam kebaikan  sehingga dapat menjadi Ramadhan terbaik  dari Ramadhan-ramadhan sebelumnya,” sambungnya.

Adapun jenis bantuan yang diberikan antara lain bak sampah viber sebanyak 10 buah, pakaian dan sepatu petugas sampah merupakan bantuan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kalbar  yang diterima oleh Bumdes Barage Nongkakng Desa Pahauman Kecamatan Sengah temila.

Kemudian bantuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar yaitu kipas angin tempel sebanyak 2 buah. Dari Dinas Sosial Provinsi kalbar diantaranya sound system/wireless (speaker out door 12 inchi) 1 unit.

Dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar memberikan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada balita kurus sebanyak 11 dus, satu buah tabung beserta gas 20 liter, nitrogen dioksida (NO2) 20 Kg.

Kemudian bantuan dari Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Kalbar diantaranya benih jagung hibrida 5 Kg, benih padi hibrida 10 Kg, bahan pengendali OPT 500 Kg/liter, dan benih sayuran untuk pemanfaatan pekarangan 1 paket.

Selain itu juga Pemerintah Provinsi kalbar juga menyerahkan bantuan uang tunai total sebanyak 390 juta rupiah untuk pembangunan rumah ibadah “Sarriful Ummat” Tanjung Sosor Desa Sungai Segak Kecamatan Sebangki dan Masjid Agung  “Babul Ulum” di jalan Ilong Desa Raja.

Selain untuk membangun  mesjid,  bantuan yang diberikan Pemprov Kalbar juga diberikan kepada sejumlah gereja, dimana bantuan dana untuk pembangunan gereja ini nantinya akan diserahkan pada saat kegiatan Safari Natal Desember mendatang. (MC-004)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *